Anggota Komisi II DPRD Harap Masyarakat Senantiasa Gunakan Masker Ditempat Umum

NATUNA, RIAUPUBLIK.COM - Masker adalah salah satu Alat Pelindung Diri (APD) bagi manusia untuk menghindari berbagai jenis virus, termasuk corona. Dengan menggunakannya, diharapkan setiap orang dapat terlindungi dari berbagai macam penyakit atau virus, terutama saat berada ditempat umum.

Hal itu disampaikan oleh Daeng Amhar, salah seorang Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna. Ia berharap masyarakat Natuna dapat mengenakan masker setiap berada ditempat-tempat umum.

Apalagi kata Amhar, saat ini masyarakat diseluruh dunia, termasuk Indonesia, sedang ditakutkan atas penyebaran Corona Virus Disaese 2019 (Covid-19) yang telah merenggut ribuan jiwa yang tersebar diseluruh belahan dunia.

"Tolong lah bagi warga yang sedang berada ditempat keramaian, hendaknya mengenakan masker. Jangan dianggap sepele, ini harus kita antisipasi sedari dini," sebut dia, beberapa waktu lalu.

Anggota legislatif dari Komisi II itu berharap, agar seluruh masyarakat Natuna tidak mengabaikan himbauan dari Pemerintah, soal pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19. Menurutnya apa yang telah dianjurkan Pemerintah adalah langkah tepat, bagi memerangi salah satu virus yang belum ada vaksinnya tersebut.

"Apa yang telah menjadi himbauan Pemerintah, tentu demi kebaikan kita bersama. Untuk itu saya harap masyarakat senantiasa mengikuti himbauan dari Pemerintah, untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona," pinta Amhar.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu juga memberikan apresiasi kepada Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Natuna, Nurhayati Hamid Rizal, serta sejumlah organisasi non Pemerintah yang telah berinisiatif untuk membagikan masker secara gratis kepada masyarakat. Sebab hal itu dinilai sebagai langkah awal untuk menangkal masuknya Covid-19 di salah satu daerah perbatasan seperti Natuna, yang sampai saat ini masih menyandang sebagai zona hijau (green zone).

Wakil rakyat dari daerah pemilihan (dapil) Natuna I itu juga menghimbau agar kita semua senantiasa menerapkan pola hidup bersih dan sehat, agar terhindar dari salah satu virus yang mematikan tersebut.

"Pesan saya selalu jaga kebersihan dan kesehatan, serta mengkonsumsi makanan yang bergizi dan seimbang," pungkasnya.

Related

Natuna 5810801036342757492

Posting Komentar

emo-but-icon

Bareskrim

Siak

Siak

adv

adv

KASAD

KASAD

Ikln

Ikln

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item