Peduli Corona, Warga Tionghoa Selatpanjang Serahkan Bantuan APD

Selasa, 7 April 2020
MERANTI, RIAUPUBLIK.COM - Dorongan rasa kemanusiaan serta kepedulian sosial dalam melawan Covid-19 dari masyarakat Tiong Hua Selatpanjang yang tergabung dalam wadah KBTPM baik baik berdomisili di Meranti bahkan di rantau, telah mengumpulkan donasi untuk membatu Gugus Tugas.

Kondisi cukup mendesak saat ini, pada Senin, 30 Maret 2020 lalu, merupakan tahap awal, KBTPM telah menyerahkan bantuan 20 kotak bahan pembasmi bakteri lantai kamar merk SOS kepada Dis Kes Meranti. diterima oleh Kadis Kesehatan Dr. Misri M.Kes.

Selanjutnya pada Rabu 1 April 2020 , diserah terimakan secara simbolik 15 buah alat semprot dan 10 kotak cairan SOS untuk 5 polsek jajaran Polres Meranti kepada Kasubag Log IPTU Wisnu dan perwakilan Polsek IPTU JA. Lubis.

Pada Selasa (7/4/2020) , Humas KBTPM juga menyerahkan bantuan 6 ribu helai masker kepada tiga Kelurahan yakni Kelurahan Selatpanjang Barat, Selatan dan Kota didampingi oleh perangkat RT RW masing- masing, sebanyak 2000 helai masker  tiap Kelurahan, untuk dibagikan kepada masyarakatnya.

Usai menerima bantuan masker, Lurah Selatpanjang Barat Edi Susanto. S.STP menyampaikan rasa terimakasihnya, semoga KBTPM dapat terus mendukung pemerintah daerah dalam mencegah penyebaran Virus Corona Covid-19, bantuan ini memang sangat kami butuhkan, ucapnya.

Hal senada juga disampaikan Lurah Selatpanjang Selatan dan Kota, semoga KBTPM dapat menyumbang cairan disinfektan kepada 4 Kelurahan dan 1 Desa yang ada di Kecamatan Tebing Tinggi ini, sehingga dapat melakukan penyemprotan rumah ibadah secara  serentak.

Humas Keluarga Besar Tionghoa Peduli Meranti (KBTPM) Selatpanjang, Jhoni mengungkapkan bahwa bantuan KBTPM ini bersumber dari donasi masyarakat Tionghoa Selatpanjang baik yang tinggal di Meranti dari perantauan, ini merupakan bentuk rasa persaudaraan terhadap seluruh masyarakat Meranti tanpa memandang latar belakang dan ras, kami berdoa semoga di Meranti tidak ada saudara kita terkena Virus Corona Covid-19.

Kita juga sangat prihatin dengan keterbatasan APD para petugas  medis dilapangan, mudah mudahan dalam waktu dekat jika pesanan sudah sampai, meski belum sesuai yang diharapkan, kami akan menyerahkan bantuan jas hujan sebagai baju pelindung diri untuk petugas medis sebanyak 300 stel, sarung tangan karet, karena  peralatan ini sangat dibutuhkan terutama oleh petugas medis, tutur Jhoni.(rls/kz)

Related

Meranti 3680935146605834146

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item