Akun WhatsApp Ketua DPP LPPNRI Riau H.Ds Sagala Diretas Hacker, Dengan Modus Pinjam Uang, Ds Sagala: Mohon Yang Terkoneksi Untuk Tidak Menanggapinya

Rabu, 18 Maret 2020
PEKANBARU, RIAUPUBLIK.COM-- Akun WhatsApp milik Ketua DPP LPPNRI Riau H. Dedi Syaputra Sagala, diretas hacker. Mereka menggunakannya untuk meminta uang kepada para kolega Ds Sagala dengan modus meminjam.

Korbannya pun telah ada, seorang rekan , Teman Ds Sagala, dilaporkan sudah mengirimkan uang sebuah rekening BTPN Atas Nama Joki Febri M.

"Modus yang dilakukan penipu ini dengan mengirimkan pesan WhatsApp ke seluruh teman yang ada di kontak nama WA saya. Isi pesan itu saya pinjam duit mereka, Sebesar 3 Juta Dan Secepatnya Diganti," kata Ds Sagala,  18 Maret 2020 melalui WA Pribadinya.

Banyak temannya yang menerima pesan WA itu, tapi sebut Ds Sagala, langsung merespon. Ada yang langsung menelepon dirinya sekadar menanyakan isi WhatsApp  Palsu itu. Tetapi ada juga yang terlanjur mentransfer uang, seperti temannya sebut saja bernama Emi mengirimkan uang kepada atas nama Joki Febri M ke nomor Rekening BTPN.

Ds Sagala menduga masih banyak temannya yang menjadi korban tapi enggan memberitahukan kepada dirinya. Oleh karena itu, dia menegaskan, dirinya tidak pernah mengirim pesan WhatsApp untuk meminjam uang kepada keluarga, kolega, serta sahabat-sahabatnya.

Ds Sagala  juga menuliskan pesan di akun WhatsApp yang berbunyi: Mohon maaf kepada semua saudara/sahabat/rekan pengguna media online WhatsApp. Saya mengkonfirmasi bahwa WhatsApp pribadi saya  sedang dihacker orang yg tidak bertanggung jawab. Mohon bagi siapapun yang terkoneksi untuk tidak menanggapai segala sesuatu dan permintaan apapun.

Mohon maaf atas ketidak nyamanan atas kejadian ini.

"Pemberitahuan kepada Abang-abang semua. Bahwa akun WhatsApp disalahgunakan oleh pihak lain yang coba menggunakannya. Mohon diabaikan saja. Dan melaporkan kepada pihak berwajib. Terimakasih", ungkap dia.
H.Dedi Syaputra Sagala Mengirmkan Scerinshot percakapan mengunakan WhatsApp yang di gunakan orang lain Pada Rpc.(r16)

Related

Pekanbaru 9103348658966734296

Posting Komentar

emo-but-icon

PKB

Siak

Siak

adv

adv

KASAD

KASAD

Uc

Uc

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Ucp

Ucp

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Kta DPRD

Kta DPRD

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item