Wakil Ketua II dan Ketua Komisi II DPRD Natuna Dampingi Menhan Prabowo Tinjau Kondisi WNI

NATUNA, RIAUPUBLIK.COM - Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna, Jarmin Sidik, dan Ketua Komisi II DPRD Natuna, Marzuki, turut mendampingi Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto, dan Menteri Kesehatan (Menkes) RI Terawan Agus Putranto, untuk meninjau secara langsung kondisi 238 WNI asal Wuhan, China, yang sedang menjalani masa observasi di Hanggar Barat, Lanud Raden Sadjad, Natuna. Rabu (05/02/2020) lalu.

Seperti diketahui bersama, bahwa Jarmin Sidik dan Marzuki, sama-sama politisi senior di Bumi Laut Sakti Rantau Bertuah, yang berasal dari Partai besutan Prabowo Subianto, yaitu Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

"Seperti yang disampaikan oleh Pak Menhan Prabowo, bahwa seluruh WNI dalam keadaan sehat," ujar Jarmin Sidik.

Wakil rakyat dari daerah pemilihan (dapil) Natuna I itu meminta agar masyarakat bisa menerima para WNI dengan besar hati, dan tidak perlu lagi merasa khawatir atas kecemasan yang selama ini dialami oleh sebagian masyarakat Natuna.

Sebab kata dia, WNI yang sedang menjalani observasi selama 14 hari di Hanggar Barat, Lanud Raden Sadjad Natuna itu, masih dalam keadaan sehat dan tidak tertular virus novel corona, yang saat ini mewabah di China.

"Saya berharap masyarakat Natuna dapat berbesar hati, kita cooling down, tak perlu khawatir lagi. Kami berdua melihat dengan mata kepala kami sendiri, saudara-saudara kita sehat semua," ucap Jarmin, didampingi Marzuki.

Sebelumnya Menhan RI Prabowo Subianto, bersama Menkes RI Terawan Agus Putranto, Kepala BNPB RI Doni Monardo, Pangkogabwilhan I Laksdya TNI Yudo Margono serta beberapa pejabat ditingkat Kementerian, telah melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Natuna, guna memastikan kondisi para WNI yang sedang diobservasi di salah satu daerah perbatasan tersebut.

Tampak dalam sebuah video yang beredar, Prabowo beserta rombongan menyapa para WNI di Hanggar Barat Lanud Raden Sadjad Natuna, dengan menggunakan sebuah bus milik TNI. Dalam video tersebut Prabowo tampak melambaikan tangan kepada kerumunan WNI yang sedang menjalani masa observasi. (***)

Related

Natuna 8074873950091728174

Posting Komentar

emo-but-icon

BB

Siak

Siak

adv

adv

KASAD

KASAD

Uc

Uc

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Ucp

Ucp

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Kta DPRD

Kta DPRD

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item