Jarmin Sidik Ikut Patroli Udara hingga ke Pulau Sekatung bersama Kapolres dan Dandim

NATUNA, RIAUPUBLIK.COM - Wakil Ketua II DPRD Natuna Jarmin Sidik mendampingi Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto, melakukan kegiatan patroli udara.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk pengamanan pulau terluar dengan menggunakan Helikopter Pol Udara milik Barkam Polri, Senin (27/01/2020) kemarin.

Selain wakil Ketua DPRD Natuna juga turut hadir Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti dan Dandim 0318/Natuna, Danyon Komposit I/GP, Letkol (Inf) Rahmat, Perwakilan Lanal Ranai, serta Camat Pulau Laut.

Kedatangan mereka ini untuk melakukan pengecekan Pos Pengamanan Satgas TNI Pulau terluar di Pulau Sekatung, Kecamatan Pulau Laut.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Natuna, AKBP Nugroho Dwi Karyanto, SIK mengatakan patroli udara ini dilakukan guna mengecek dan memastikan situasi Kamtibmas di pulau-pulau terluar di wilayah hukum Polres Natuna.

Selain melakukan pengecekan Pos Pengamanan Satgas TNI Pulau Terluar di Pulau Sekatung, Nugroho juga ingin melihat langsung kondisi dari para Prajurit TNI yang sedang bertugas.

“Kegiatan ini kita laksanakan sebagai upaya tindak lanjut arahan pimpinan kita Kapolri dan Bapak Panglima TNI untuk selalu melakukan pengamanan dan menjaga soliditas, sinergitas TNI-Polri diperbatasan ujung utara Pulau terluar terdepan NKRI di Kabupaten Natuna,” sebut Nugroho.

Lanjut Nugroho, dengan kehadiran Forkopimda di Pulau terluar, diharapkan Prajurit yang bertugas tetap semangat dalam menjaga dan mengamankan pulau terluar NKRI, terutama di wilayah hukum Polres Natuna.

Selain itu Kapolres Natuna bersama para FKPD  juga memberikan sejumlah sembako kepada ratusan prajurit TNI yang sedang melaksanakan tugas, menjaga Pulau Sekatung Pulau terluar perbatasan NKRI.

Sementara itu, Wakil Ketua II DPRD Natuna, Jarmin sidiq, mengapresiasi langkah Kapolres Natuna yang mengajak jajaran Pemkab dan DPRD Natuna guna memantau langsung Pos penjagaan di Pulau sekatung, sebagai pos terluar NKRI.

Menurut Jarmin, dukungan dari Pemerintah Daerah juga sangat dibutuhkan dalam membantu negara mengamankan NKRI, salah satu nya dengan mengunjungi pulau-pulau terluar. (***)

Related

Natuna 5845148202238419464

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item