Wakil Ketua I, Ketua Komisi I dan Anggota DPRD Natuna Hadiri HPN ke 74 di Pantai Piwang

Minggu, 8 Februari 2020
NATUNA, RIAUPUBLIK.COM - Suasana sederhana dan hikmat terlihat ketika puluhan insan pers Kabupaten Natuna memperingati Hari Pers Nasional Ke 74 di Pantai Piwang, Minggu 9 Februari 2020.

Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2020, insan Pers Natuna menggelar kegiatan Doa bersama dan memberikan dukungan moril agar para WNI dari Wuhan tetap diberikan kesehatan selama menjalankan observasi di hanggar barat Lanud Raden Sadjad, Ranai, Natuna.

Dengan tema "Teknologi, Kreatif dan Integritas" dari Natuna untuk Indonesia, acara peringatan dimulai pada malam 8 Februari. Selain dihiasi doa dan dukungan moril kepada WNI dari Wuhan, juga dihiasi berbagai pertunjukan seni dan hiburan, tanpa panggung di ruang terbuka. Seni dan hiburan yang disuguhkan diantaranya, gurindam 12, tari kreasi modern, pembacaan puisi serta beatbox yang dibawakan oleh para pelajar.

Walaupun cuaca gerimis saat itu, berbagai dukungan dan ucapan Selamat HPN Ke 74 disampaikan langsung dari Pemerintah Kabupaten Natuna, DPRD Natuna, TNI-Polri dan berbagai komunitas di Pantai Kencana.

Sejak dimulainya acara, Wakil Ketua DPRD Natuna Daeng Ganda Ramatullah beserta anggota yakni Wan Aris Munandar dan Erwan Haryadi telah hadir untuk mengucapkan selamat.

"Saya mewakili DPRD Natuna mengucapkan selamat HPN Ke 74. Pers adalah pilar keempat dari sistem pemerintahan demokrasi modern. Pers merupakan pengawal demokrasi dan sebagai mitra dari DPRD Natuna untuk menyampaikan aspirasi masyarakat natuna. Alhamdulilah, kegiatan dari Pemerintah Pusat, Provinsi dan Daerah dapat tersampaikan oleh media dengan baik kepada masyarakat Natuna," kata Daeng Ganda.

Ia mengatakan, HPN merupakan hari yang istimewa untuk insan pers, baik secara nasional maupun di Natuna. Ia berharap, sampai kapanpun insan pers bersama dengan eksekutif dan legislatif sebagai mitra terbaik.

"DPRD Natuna berterimakasih kepada rekan-rekan insan pers karena selama ini membantu kinerja kami sehingga informasi dapat tersampaikan kepelosok-pelosok Natuna. Sampaikan juga kepada masyarakat Indonesia dan dunia bahwa Natuna aman dan kondusif," katanya.

Mewakili Pemerintahan Kabupaten Natuna, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Natuna, Defrizal turut mengucapkan HPN Ke 74. Ia mengatakan, tidak hadirnya pimpinan daerah seperti Bupati, Wakil Bupati dan Sekda pada kegiatan ini dikarenakan adanya kegiatan lain yang harus mereka ikuti.

"Saya mewakili pemerintah daerah mengucapkan HPN Ke 74 untuk insan pers diseluruh Indonesia dan khususnya di Kabupaten Natuna. Terimakasih atas kerjasama yang sudah terjalin sampai saat ini dalam memberikan informasi kepada masyarakat, menjaga dan mengawasi pembangunan di daerah kita ini," kata Defrizal.

Puncaknya, tepat pukul 00.00 WIB, Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto, SIK dan Kolonel (Marinir) Aris Mudian memberikan kejutan dengan membawa kue ulang tahun yang disambut tepuk tangan oleh para insan pers Natuna.

Kolonel Aris Mudian berpesan agar insan pers Natuna selalu menyajikan berita dengan bahasa yang menyejukkan dan membuat tenteram, tidak memprovokasi dan tidak membuat berita hoax kepada masyarakat. Hal senada juga disampaikan oleh AKBP Nugroho Dwi Karyanto, SIK. Ia berharap insan pers Natuna tetap kontrol, kompak dan hindari pemberitaan hoax. "Sukses selalu buat rekan-rekan pers," imbuhnya. (***)

Related

Natuna 3751376374206875638

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item