Anggota DPRD Natuna Blusukan ke SLTA bersama Anggota DPRD Provinsi dan DPR RI

NATUNA, RIAUPUBLIK.COM - Anggota DPR RI, Ansar Ahmad, melakukan kunjunga kerja ke Kabupaten Natuna, Kamis 6 Januari 2020.

Dalam kunjungannya itu, Anggota DPR RI dari Dapil Kepri ini menghadiri acara zikir dan doa bersama yang turut dihadiri oleh Menkopolhukam dan Menteri Kesehatan,  dengan tema " Dari Natuna Selamatkan Indonesia", di Masjid Agung Natuna.

Selain itu, pada Jumat 7 Februari 2020, Ansar juga blusukan ke 3 sekolah SLTA Sederajat di Kecamatan Bunguran Timur, yakni SMAN 1, SMAN 2, dan MAN Ranai. Dalam blusukannya itu, Ansar membagikan masker dan bantuan kepada tiga sekolah tersebut.

Terlihat di lokasi acara, turur dihadiri oleh Wakil Ketua I DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Dewi Kumalasari dan Anggota DPRD Provinsi Kepri dapil Natuna Anambas, Hadi Candra.

Hadir juga beberapa anggota DPRD Kabupaten Natuna dan beberapa pengurus DPD II Partai Golkar diantaranya Wakil Ketua I, Daeng Ganda Rahmatullah, Ketua Komisi I, Wan Arismunandar dan Anggota DPRD dari Partai Golkar, Eri Marka dan Azi.

Dalam sambutannya, Ansar Ahmad mengajak para siswa yang ada di SMAN 1 Bunguran Timur, SMAN 2 Bunguran Timur dan MAN Ranai untuk selalu belajar dengan sungguh-sungguh terlebih saat ini Natuna sedang menjadi perhatian baik nasional maupun dunia.

"Tetap lakukan aktifitas seperti biasa, karena pemerintah telah menjamin kalau saudara-saudara kita WNI yang saat ini ada di Natuna semuanya telah melalui pemeriksaan yang ketat sebelum mereka dikirim pulang dan dinyatakan sehat," ujarnya.

Ansar juga kembali menegaskan bahwa kehadirannya di Natuna merupakan bukti kalau Natuna sehat, aman dan kondusif jadi kepada yang mau berkunjung ke Natuna gak usah takut.

Ansar Ahmad dalam kunjungannya ke Natuna membawa masker sebanyak 5.000 helai untuk dibagikan kepada para siswa dan masyarakat Natuna.

"Masker ini kita bagikan sebagai bentuk kepedulian kita kepada masyarakat, sebagai bentuk antisipatif, udara Natuna sehat kok," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti mengungkapkan langkah pemerintah daerah dan pusat membuka posko dan pembagian masker cukup efektif dalam rangka mengurangi kecemasan masyarakat.

"Saya kira ini kan karena informasi masalah penularan belum dilakukan sosialisasi maka penggunaan masker sebagai antisipasi," ujarnya disela-sela kegiatan pembagian masker kepada siswa di SMAN 1 Bunguran Timur. Jum'at, (7/2/2020).

Ngesti mengakui dengan adanya kepercayaan pemerintah pusat, hadirnya pejabat-pejabat pemerintah pusat dan provinsi selalu hadir bersama-sama, itu menunjukan kondisi Natuna aman dan tidak ada gejolak lagi.

"Mengembalikan kepercayaan diri masyarakat bahwa Natuna ini sudah tidak ada masalah lagi," ujarnya. (***)

Related

Natuna 8307192631287380696

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item