Selamat Datang Kepolda Riau Irjen Pol Agung Imam Effendi Kunker Ke Rohil,

Rabu 19 Feb 2020 - 21:53:35 WIB
UJUNGTANJUNG, RIAUPUBLIK.COM-- Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi bersama Ibu Bhayangkari Ernie Agung Setya melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Polres Rohil bersama jajaran, Rabu (19/2/20) siang.

"Hari ini kita hadir untuk melihat secara langsung kesiapsiagaan dari seluruh komponen pemadam kebakaran hutan dan lahan,"tuturnya.

Dikatakannya, semua komponen TNI, Polri, camat, kepala desa, babinsa dan yang lainnya manggala agni dan sebagainya semuanya kesiapsiagaan dengan perlengkapan dan peralatan yang disiagakan.

"Rohil akan mampu menangani kebakaran hutan dan lahan tentu dengan kolaborasi ini terus menerus,"katanya

Penanganan kabakaran lahan dan hutan tentu tidak lepas dari bagaimana sikap untuk terus mau bersinergi.

"Sinergitas menjadi kunci dari proses kebakaran yang berhasil di tahun depan. Kita akan terus jaga sinergitas ini untuk upaya pencegahannya,"ujarnya.

Dijelaskannya, upaya untuk mencegah melalui pendidikan begitu juga sosialisasi  kemudian juga pemberian pamflet bagaimana menjaga lingkungan supaya tidak membakar lahan dan hutan terus digelorakan.

"Kita minta tidak hanya para petugas aaja, tetapi kepada masyarakat luas dan lembaga adat melayu untuk bersama sama kita mencegah supaya masyarakat tidak membakar,"katanya.

Sementara itu, bupati kabupaten Rokan Hilir, H Suyatno mengharapkan perusahaan perusahaan yang ada di wilayah hukum kabupaten Rokan Hilir agar saling bahu membahu untuk membasmi dan memadamkan kebakaran lahan dan hutan dengan peralatan yang telah disiapkan.

"Kita akan bagikan honda tracker untuk memantau situasi dan kondisi. Disamping memantau kebakaran juga bisa memantau kegiatan kegiatan kamtibmas yang bisa bekerja sama dengan babinsa dengan babinkantibmas yang ada di desa,"jelasnya.

Dijelaskan oleh orang nomor satu di pemerintahan Rohil, bahwa kepala desa ada anggaran dana desa yang boleh dipergunakan untuk penanganan kebakaran hutan dan lahan di masing masing desa.

"Kami sudah punya tekad bagaimana Rohil ini di tahun 2020 tidak ada terjadi kebakaran hutan. Kalaupun ada sedikit saja, jangan banyak seperti tahun sebelumnya. Oleh sebab itu harapan kita kerjasama semua pihak untuk dapat mencegah terjadi kebakaran lahan dan hutan. Saya minta temen temen media bilamana ada informasi informasi di lapangan supaya disampaikan kepada pihak pihak kita,"tandasnya.
( Jum  )

Related

Rohil 6806377149644521724

Posting Komentar

emo-but-icon

BB

Siak

Siak

adv

adv

KASAD

KASAD

Uc

Uc

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Ucp

Ucp

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Kta DPRD

Kta DPRD

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item