Ketua DPRD Riau Eet Terima Kunjungan DPP LPPNRI Riau Serta Siap Bersenergi Dalam Pengawasan

Selasa, 18 Februari 2020
PEKANBARU, RIAUPUBLIK.COM–Ketua DPRD Provinsi Riau  Indra Gunawan Eet Akrap Disapa (Eet), terima kunjungan silaturahmi Ketua Dewan Pimpinan Provinsi Lembaga Pemantau Penyelenggara Negara Republik Indonesia (DPP LPPNRI ) Riau, H. Dedi Syaputra Sagala, bertempat di Ruang Kerja Ketua DPRD Riau , Jalan Jendral Sudirman Pekanbaru (Riau), Rabu, 19 Februari 2020.

Dalam kesempatan ini, Ketua DPRD Riau  Indra Gunawan Eet Langsung Menerima Kunjungan  Ketua DPP LPPNRI. Sementara Ketua DPP LPPNRI Riau H. Dedi Syaputra Sagala didampingi Sekertaris LPPNRI Budi Setiawan berserta Pengurus Lainnya.

Ketua DPRD Riau menjelaskan, kunjungan silaturahmi Ketua DPP LPPNRI tersebut sebagai bentuk Mempererat Menjalin Silahtuhrahmi Antara LPPNRI Dengan DPRD Riau.

Ketua DPRD Riau dan Sekretariat DPRD diharapkan menjalin komunikasi yang intens dengan LPPNRI Riau. Tujuannya agar bisa bersinergi dalam fungsi pengawasan terhadap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau.

“Komunikasi dengan LPPNRI harus lebih intens. Ini tujuannya agar meminimalisir temuan. Karena DPRD juga punya fungsi yang sama yakni pengawasan,” ujar  Ketua DPRD Riau, Eet dalam Pertemuan Silahturahmi Dengan DPP LPPNRI Riau 

Eet menjelaskan, meski begitu Nantinya LPPNRI Riau Dengan Komisi DPRD Yang membidangi Saber Pungli Bisa bersenergi dan berklaborasi langkah apa nantinya mendukung Program Saber Pungli.

“Sebetulnya tugas dari LPPN RI dalam penegakan pengawasan ini justru lebih nyaman jika semuanya sudah on the track, tapi lebih baik clear  sebelum ada pemeriksaan,” jelasnya.

Ketua DPP LPPNRI Riau H. Dedi Syaputra Sagala mengatakan, tugas LPPNRI selain melakukan pengawasan, juga Saber Pungli.

“Polanya sekarang kami sebagai Pengawasan/ Pemantau, artinya OPD. Jadi sebelum ditemukan temuan kami akan selalau mengutamakan Kordinasi, kami review dulu,” jelasnya.

Ds Sagala berharap, kedepan LPPNRI Riau dan DPRD Riau dapat bekerjasama lebih baik dalam mewujudkan fungsi pengawasan. “Kami juga ada tugas tambahan menangani saber pungli bersama kepolisian dan kejaksaan,” ujarnya. ***



Related

Pekanbaru 7234828336923710356

Posting Komentar

emo-but-icon

BB

Siak

Siak

adv

adv

KASAD

KASAD

Uc

Uc

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Ucp

Ucp

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Kta DPRD

Kta DPRD

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item