DPRD Natuna Minta Pemerintah Serius Tangani WNI dari Wuhan

NATUNA, RIAUPUBLIK.COM – Usai melakukan orasi di depan pintu gerbang Bandara RSA Ranai, Ratusan massa kembali berkumpul di ruang rapat Paripurna, Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Natuna.

Kedatangan ratusan Massa tersebut untuk mendengarkan tanggapan dari pihak legislatif, terkait penempatan sementara WNI Wuhan di Natuna. Sabtu, (01/02/2020) siang.

Dalam hal ini Ketua DPRD Natuna, Andes Saputra, pihaknya bersama sejumlah instansi Pemerintah Daerah maupun masyarakat mengaku masih menolak keras kedatangan WNI Wuhan di Natuna.

Sebelumnya kata Andes, pihaknya juga telah meninjau langsung tempat lokasi yang akan dijadikan penempatan sementara bagi WNI Wuhan.

Penempatan sementara bagi WNI Wuhan tersebut diketahui bertempat di Hanggar Barat, Bandara RSA Ranai.

“Tadi kita lihat, kondisi lokasinya memang masih kosong, tidak ada satu orang pun pasien ataupun WNI Wuhan yang mengisi, dan ruangnya pun belum di sekat-sekat,” ujarnya.


Selain itu lanjut Andes, pihkanya juga telah meminta kepada kementerian terkait untuk tidak melibatkan satu orang pun para medis maupun TNI Polri yang bertugas di Natuna, selama proses pelayanan kesehatan bagi para WNI Wuhan.

Pasalnya, mengingat virus Corona tersebut memiliki dampak yang sangat besar bagi nyawa masyarakat.

“Tidak boleh ada satupun para medis maupun TNI/Polri yang terlibat dalam proses karantina WNI Wuhan, karena mereka bertugas di sini, kita khawatir akan menyebarkan virus itu ke masyarakat,” pungkasnya.

Menteri Kesehatan RI, Terawan Agus Putranto, dikabarkan hari ini akan tiba di Natuna menggunakan pesawat Pemerintah pusat.

Kedatangan Menteri Terawan di Natuna dalam rangka menyambut langsung para WNI Wuhan pada besok siang di Bandara RSA Ranai. (***)

Related

Natuna 4471430322590291306

Posting Komentar

emo-but-icon

BB

Siak

Siak

adv

adv

KASAD

KASAD

Uc

Uc

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Ucp

Ucp

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Kta DPRD

Kta DPRD

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item