Target Berdirinya Cabang, Komisariat PMII Meranti Bakal Gelar MAPABA Lanjutan

Senin, 20 Januari 2020
MERANTI, RIAUPUBLIK.COM-- Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Kepulauan Meranti melaksanakan proses kaderisasi Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) ke - III yang berlangsung selama Dua hari, dari tanggal (19 s/d 20/1/2020). Kegiatan dipusatkan di Pondok Pesantren Al-Qobah jalan Lintas Desa Gogok Darussalam, Kecamatan Tebingtinggi Barat , Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau.

Ketua Komisariat PMII Kabupaten Kepulauan Meranti Muzakar Salim. Dia berharap kegiatan Ini akan berdampak Positif dan kedepanya Mahasiswa Meranti sehingga menjadi Mahasiswa yang Kritis terhadap situasi dan Kondisi di daerah, memberikan warna baru ,dan memberikan Manfaat dimanapun berada.

”Melalui PMII ini kita mencetak generasi pemimpin yang berkualitas dimasa yang akan datang,” Ujar Mantan Ketua DEMA STAI nurul Hidayah Selatpanjang itu.

Muzakar juga menargetkan Komisariat PMII Kepulauan Meranti berdirinya Pengurus Cabang.

”Target kita berdiri Cabang PMII di Meranti, InsyaAllah dua kali MAPABA dan satu kali PKD dalam waktu dekat, direncanakan di kampus STAI bulan depan,” Tutupnya

Nisa Ardila selaku peserta mengatakan setelah mengikuti MAPABA ada semangat untuk maju hari ini lebih tinggi dari kemaren, pelajaran yang paling berharga bagi saya yaitu mahasiswa diminta untuk berfikir kritis dan itu merupakan pelajaran yang sangat berarti untuk membentuk kepribadian mahasiswa yang tangguh.

“Saya merasa beruntung mengikuti MAPABA PMII ini, saya bisa bertemu dengan senior dan sahabat sahabati semua. Walaupun dalam satu malam sangat banyak hal positif yang dapat dijadikan bekal untuk berproses kedepannya,” ungkap Nisa

Melalui tema “Mencetak Mahasiswa Kritis Melalui Nilai-Nilai Pergerakan” MAPABA Komisariat PMII tahun 2020, anggota baru PMII diberikan berbagai materi seperti Matajas (Mahasiswa dan Tanggung jawab Sosial), Ke-PMII-an, Antropologi Kampus, Aswaja, Islam Indonesia, Nilai Dasar Pergerakan, Paradigma PMII dan Keseteraan Gender dari berbagai sumber antara lain Dr. Imam Ghozali, Rudi saputra, Nia Riska, Daus Ibnu Yusuf dan Suharno Matajas.

Hadir pada saat pembukaan acara Ketua Pengurus Cabang PMII Karimun ,PMII kabupaten Bengkalis, Pengurus Komisariat  PMII Kabupaten Kepulauan meranti, Anggota DPRD Kepulauan Meranti Khusairi, M.Pd, Ky. Mardiyo,  Dr. Chaniffudin dan seluruh peserta Mapaba dari berbagai perwakilan kampus yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti. (kz)

Related

Meranti 421918197714101312

Posting Komentar

emo-but-icon

BB

Siak

Siak

adv

adv

KASAD

KASAD

Uc

Uc

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Ucp

Ucp

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Kta DPRD

Kta DPRD

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item