Bupati Rocky Evaluasi 24 Camat

Senin, 20 Januari 2020
ACEHTIMUR, RIAUPUBLIK.COM-- Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM.Thaib, SH, melakukan Evaluasi Kinerja terhadap 24 para camat Se-Kabupaten Aceh Timur. Evaluasi sekaligus Rapat Koordinasi (Rakor) itu berlangsung tertib dan lancar di Aula Serbaguna Idi, Senin (20/1/2020).

"Selaku Kepala Daerah (KDh) kami ingin mengetahui apa yang sudah dilakukan para camat dalam wilayahnya, baik sektor pendidikan, kesesahatan, sosial kemasyarakatan dan bidang lingkungan serta lain-lain," kata Bupati Aceh Timur, H. Hasballah HM.Thaib, SH, ketika membuka Rakor Dan Evaluasi Camat di Aula Serbaguna Idi, tadi pagi.

Dilanjutkan, begitu juga dengan soal kebersihan diseluruh desa dan penghijauan serta terkait kendala yang dihadapinya di desa, para camat diharapkan dapat menyampaikan secara langsung ke kami untuk menjadi bahan pertimbangan untuk pembangunan secara merata diseluruh kecamatan di Kabupaten Aceh Timur.

Evaluasi tersebut dilakukan bertujuan untuk melihat kondisi terkini diberbagai desa melalui pihak kecamatan, karena camat merupakan perpanjangan tangan bupati di kecamatan. "Kita juga ingin melihat kondisi fasilitas umum saat ini, baik tempat ibadah, jalan dan jembatan antar desa jaringan irigasi, gedung sekolah dan poskesdes serta lahan pertanian masyarakat," kata bupati.

Setelah dilakukan evaluasi, Bupati Aceh Timur bersama instansi terkait secara bertahap dan bergilir akan mengunjungi desa-desa yang dianggap butuh perhatian mendadak, seperti akses jalan yang sulit di lalui dan lainnya. "Secara bertahap kita akan lakukan pembangunan secara merata sesuai dengan kemampuan anggaran yang tersedia," tutur Bupati Aceh Timur, H. Hasballah HM.Thaib, SH.

Paparan kinerja diawali Camat Banda Alam, lalu disusul Camat Idi Rayeuk, Camat Sungai Raya, Camat Idi Tunong, Camat Ranto Peureulak, Camat Simpang Jernih, Camat Peureulak, Camat Darul Ihsan, Camat Peunarun dan Camat Peureulak Timur.  Setelah 10 kecamatan memaparkan berbagai kondisi wilayahnya, kemudian sisa 14 kecamatan lainnya akan dilakukan evaluasi secara mendalam lagi dalam raker yang akan datang.

Hadir Sekda Aceh Timur H. M. Ikhsan Ahyat, S.STP, M.AP. Asisten Pemerintahan Setdakab Aceh Timur Syahrizal Fauzi, S.STP, M.AP. Asisten Keistimewaan Aceh, Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Aceh Timur, Usman A. Rachman, SH, MM. Asisten Administrasi Umum Setdakab Aceh Timur, M. Amin, SH, MH. Staf ahli bupati, sejumlah pimpinan terkait seperti Bappeda, Disdikbud, Dinkes, PUPR, Inspektorat, BKPSDM dan Dinas Pertanahan. (Kir)

Related

Riau 6655959110418731776

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item