Wan Siswandi Pimpin FGD Antara Pemda Natuna dengan BRSDM KP

NATUNA, RIAUUBLIK.COM - Dalam Forum Grop Discusion (FGD), yang diselenggarkan oleh Dinas Perikanan Kabupaten Natuna, bersama Perwakilan Pusat Riset Perikanan, Badan Riset dan Sumber Daya Manusia Kelautan dan Perikanan (BRSDM KP), Republik Indonesia di aula rapat Kantor Bupati Natuna Bukit Arai, Ranai, Kecamatan Bunguran Timur Selasa (03/12/2019) pagi.

Ada tiga bidang yang menjadi focus oleh BRSDM KP, dalam pengembangan sektor Kelautan dan Perikanan di Natuna.

Perwakilan BRSDM KP Republik Indonesia Dr Agus Setiawan, mengatakan, ketiga bidang yang menjadi fokus Kementerian KP terhadap Natuna dalam pengembangan kawasan perikanan yaitu, memperbaiki komunikasi kepada para nelayan, Budidaya Perikanan, dan optimalisasi aset-aset perikanan.

“Tiga bidang ini menjadi focus kami, dalam pengembangan sektor perikanan di Natuna, agar kedepan menjadi lebih baik,”paparnya.

Dilanjutkan Dr Agus Setiawan, Kabupaten Natuna memiliki potensi perikanan sangat luar biasa, namun prospek budidaya perikanan belum optimal. Untuk itu, kami berupaya mengembangkan bibit perikanan berkualitas untuk di terapkan dalam mengelola sektor perikanan Natuna,”ujarnya.

Dikatakan, Agus Setiawan hasil pembahasan FGD ini juga akan dilanjutkan dengan kajian pemilihan lokasi dan daya dukung perairan untuk budidaya ikan laut oleh Pusat Riset Perikanan Badan Riset dan Sumber Daya Manusia Kelautan dan Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Sementara itu, Sekda Natuna Wan Siswandi mengatakan sesuai dengan Nawacita Presiden Joko Widodo untuk Natuna, pembangunan Natuna di prioritaskan terhadap 5 pilar yakni Kelautan dan Perikanan, Migas, Pariwisata, Pertahanan dan Lingkungan Hidup.

“Sesuai dengan kindisi Geografis Kabupaten Natuna yang 99 persen merupakan laut, maka pengembangan di bidang kelautan dan perikanan sangat perlu di perjuangkan”,paparnya.

Siswandi menambahkan, Kabupaten Natuna memiliki potensi sangat besar di setiap daerahnya, sektor kelautan dan perikanan sangat melimpah. Ia berharap apa yang telah berjalan di bidang perikanan terus di tingkatan.

“Kita sudah dibangunnya SKPT oleh Menteri Susi Pudjiastuti, semoga ke depan pembangunan sektor perikanan ini bisa lebih ditingkatan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan yang baru, gunakan meningkatkan perekonomian masyarakat tempatan," harapnya.

Hadir dalam FGD tersebut, Kepala Dinas Perikanan Natuna, Zakimin Yusuf, dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Natuna. (Win)

Related

Natuna 5707929993133869099

Posting Komentar

emo-but-icon

BB

Siak

Siak

adv

adv

KASAD

KASAD

Uc

Uc

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Ucp

Ucp

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Kta DPRD

Kta DPRD

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item