Ketua PAS Jabodetabek Sambut Kedatangan Wartawan Dari Aceh Dirumahnya.

Rabu, 4 Desember 2019
JAKARTA, RIAUPUBLIK.COM-- Ketua Persatuan Aceh Serantau (PAS) Akhyar Kamil.SH menyambut Kehadiran sejumlah awak Wartawan dari Aceh di kediamannya di kelurahan sudimara Timur Kecamatan Cileduk Kota Tangerang Banten, Selasa malam (03/12).

Dalam kesempatan tersebut Ketua PAS,  Akhyar Kamil, SH menceritakan latar belakang berdiriyna organisasi paguyuban Persatuan Aceh Serantau(PAS) yang berdiri sejak tahun 2012, adapun tujuan pembentukan PAS ini adalah untuk menampung aspirasi masyarakat Aceh yang tinggal di daerah Jabodetabek( Jakarta,  Bogor,  Depok, Tangerang dan Bekasi),  sebab banyak persoalan yang di alami masyarakat yang hidup di perantauan baik masalah hukum,  sosial dan persoalan lain nya,  namun tidak mendapatkan perlindungan hukum dan pengurusan yang memadai,  tutur nya.

Menurut nya"Alhamdulillah selama terbentuk organisasi Ini,  banyak aspirasi masyarakat Aceh yang tertampung dan dapat diselesaikan melalui organisasi ini, PAS Ini Sengaja kami bentuk untuk menampung aspirasi masyarakat Aceh paling bawah di perantauan dan sudah banyak masyarakat Aceh yang mendapatkan bantuan dari organisasi Ini, jelas Akhyar

Kehadiran perwakilan Pemerintah Aceh di Jakarta hanya untuk kepentingan kelompok tertentu, tidak membawa dampak Manfaat bagi masyarakat Aceh di kalangan bawah, beber nya.

Pada prinsipnya kita sangat mengharapkan kepedulian Perwakilan Pemerintah Aceh di Jakarta, namun sejauh Ini kita belum melihat manfaatnya yang di rasakan masyarakat Aceh di Jakarta,

Meskipun ada program Pemerintah Aceh akan menanggung biaya pemulangan jenazah,  bila ada warga Aceh yang meninggal di perantauan khusus nya di kawasan Jabodetabek. Namun hal itu sangat rumit dengan sejumlah tetek bengek persyaratan,  Keluh nya.

Ia mencontohkan kasus meninggalnya warga Aceh di Jakarta yang jelas jelas warga Aceh,  namun prosesnya sangat rumit,  padahal mereka perantau untuk memenuhi syarat administarsi seperti yang di syaratkan oleh pemerintah Aceh bukan hal gampang, beda dengan mereka yang sudah mapan/kaya jika meninggal ada yang di kebumikan langsung di jakarta karena sanggup mereka beli tanah kuburan,  atau mereka punya biaya sendiri untuk memulangkan jenazah ke Aceh.

Selain itu juga PAS sering melakukan acara pertemuan silaturrahmi sesama warga Aceh, melaksanakan kenduri maulid,  halal bil halal pada perayaan hari hari besar islam.

Akhyar menambahkan " Bahkan masyarakat Aceh yang tergabung dalam organisasi PAS sebagai bentuk kebersamaan telah membangun satu unit Meunasah(surau) dengan biaya mencapai 3 milyar yang kami kumpulkan dari sumbangan warga Aceh,  tutup nya.*(MJ).

Related

Riau 6308909962846659102

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item