Jumpa Dubes Singapura, Bupati Natuna Tawarkan Sejumlah Kerjasama

NATUNA, RIAUPUBLIK.COM - Rabu (04/12/2019) kemarin, Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal, berkunjung ke Kedutaan Besar (Kedubes) Singapura untuk Indonesia, di Jakarta.

Hamid sowan Dubes Singapura untuk Indonesia, Anil Nayar, bersama Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP3D) Moestofa, Kepala Dinas Perikanan Zakimin, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Hardinansyah Razani, Kabag Humas dan Protokol Setda Natuna Defrizal serta Kasubbag Antar Lembaga Setda Natuna Ronnie Indra.

Dalam pertemuan itu, Hamid menawarkan sejumlah perjanjian kerjasama dengan pihak Singapura, terkait pengelolaan Sumber Daya Alam (SDA) Natuna yang belum tergarap secara maksimal.

Mulai dari sektor kelautan, perikanan, pariwisata serta sektor lain yang mungkin dapat menarik pihak investor asal negeri Singa tersebut.

"Alhamdulillah, respon mereka sangat baik sekali terhadap Natuna," ujar Hamid Rizal.

Hamid berjanji juga akan menjamin keamanan, kenyamanan dan kemudahan terhadap para Investor Singapura, yang ingin mengembangkan usahanya di Natuna.

Hal ini sebagai salah satu upaya bagi Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemdakab), untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), yang selama ini hanya bergantung pada Dana Bagi Hasil Minyak dan Gas Bumi (DBH Migas) dari Pemerintah Pusat dan Provinsi Kepri, yang dari tahun ke tahun nilainya selalu mengalami penyusutan untuk daerah tingkat II sebagai daerah penghasil.

"Kita tidak mungkin terus-terusan berharap dengan Migas. Migas itu semakin lama akan semakin berkurang. Makanya harus ada sektor lain yang dapat menunjang perekonomian Natuna," terang Hamid.

Usai pertemuan tersebut, pihak Kedubes Singapura pun langsung merespon positif atas penawaran kerjasama dari Pemdakab Natuna. Mereka pun tampaknya tertarik untuk memboyong investor yang ada dinegara mereka, untuk berinvestasi di daerah yang terletak di Laut Natuna Utara tersebut.

Respon tersebut diperlihatkan Kedubes Singapura untuk Indonesia lewat postingannya di Media Sosial, melalui akun Facebooknya "Singapore Embassy In Jakarta", pada Rabu (04/12/2019) malam.

Dalam postingan itu pihaknya menyebutkan, bahwa Kedubes mereka telah melakukan diskusi terkait rencana peluang untuk meningkatkan kerjasama antara Singapura dengan Pemdakab Natuna, disektor Perikanan dan Pariwisata.

Selain itu, mereka juga berjanji akan membantu Menominasikan Natuna sebagai Geopark Global UNESCO, demi meningkatkan pembangunan pariwisata di Pulau Natuna. (Win)

Related

Natuna 2859019961008691507

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item