RESCUE Damkar Pemko Pekanbaru (Riau) OTT Tawon Vespa Di Kubang Raya Kab Kampar

Kamis, 19 Desember 2019
PEKANBARU, RIAUPUBLIK.COM-- Petugas Rescue Pemadam Kebakaran Pemko Pekanbaru Riau melakukan operasi tangkap tawon (OTT) sarang tawon Vespa Affinis atau tawon ndas di Kubang Raya Kab Kampar.

"OTT tawon Vespa di Kubang Raya, Dibakar Sarang nya, malam ini," kata Rahmad Petugas Rescue Damkar Pemko Pekanbaru, kepada wartawan, Kamis (19/12/2019).

Rahmad menjelaskan, OTT berlangsung di rumah H.Dedi Syahputra. Adapun sarang tawon yang berhasil dievakuasi petugas lebarnya 45 Centi meter. 

"OTT jam 22.00 WIB tadi," terangnya.

Rahmad menerangkan, OTT ini bukan yang pertama dilakukan petugas Rescue Damkar Pemko Pekanbaru. Sebelumnya, pihaknya sudah beberapa kali melakukan OTT di sejumlah tempat. Namun Rahmad tak menyebutkan total OTT yang dilakukan.

"OTT-nya ya tergantung, kalau ada warga masyarakat yang merasa terganggu, terancam, ya silakan menghubungi kami. Kalau kami ada waktu, ada kesempatan dibantu untuk evakuasi," paparnya.

Kendati tidak ada korban jiwa, namun keberadaan tawon Vespa di beberapa tempat cukup merisaukan warga. Keberadaan sarang tawon itu, tutur Rahmad, membutuhkan penanganan yang tepat agar tidak menyebar.

"Ya gini (cara OTT), jadi kalau yang pasti kan dari sarangnya dulu, sarangnya inilah yang kami kondisikan. Caranya ya itu tadi, untuk sarang tawon Vespa ini kan ada banyak lubang. Nah, lubangnya itu ditutup Api," sebutnya.

"Supaya apa? Supaya dia (tawonnya) mabuk. Kalau sudah mabuk baru dievakuasi rumahnya. Nah, Langsung Kita Bakar Agar Musna dan Tidak Membahayakan Warga Sekitar terutama Anak- Anak Yang Bermain." sambungnya.

Menurut Rahmad, waktu yang paling tepat melakukan OTT ialah di malam hari. Sebab, tawon di malam hari biasanya akan diam Di Dalam Rumah nya, Dan Kita Musnakan sehingga Znantinya tawon itu tak lagi mengganggu.

"Jadi kalau tawon itu, kalau kita evakuasinya malam hari, setelah dia klenger kami Musnakan. Kalau Siang Hari, membahayakan Warga sekitar. **

Related

Pekanbaru 6506828980764596577

Posting Komentar

emo-but-icon

BB

Siak

Siak

adv

adv

KASAD

KASAD

Uc

Uc

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Ucp

Ucp

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Kta DPRD

Kta DPRD

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item