Ratusan Masyarakat Natuna Ramaikan Jalan Sehat pada Peringatan Hari Ibu ke 91

NATUNA, RIAUPUBLIK.COM  - Dalam rangka memperingati Hari Ibu ke 91 tahun 2019, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Natuna, menggelar Jalan Sehat Keluarga, Minggu (08/12/2019) pagi.

Acara ini terlaksana berkat kerjasama antara PKK dengan Bhayangkari Polres Natuna, Dharma Pertiwi dan sejumlah dinas terkait. Tema diusung yakni "Perempuan Berdaya Indonesia Maju".

Kegiatan dipusatkan di halaman kantor Bupati Natuna. Peserta jalan santai keluarga, dilepas langsung oleh Ketua PKK Natuna Nurhayati Hamid Rizal. Didampingi Sekda Wan Siswandi dan Pimpinan FKPD.

Sebelum dimulai, peserta terlebih dahuli mengikuti senam sehat, dipandu oleh tiga orang instruktur.

Jalan santai keluarga ini, diikuti ratusan masyarakat, ASN dan PTT di lingkungan Pemda Natuna, anggota Kepolisian dan TNI berbagai satuan. Adapun rutenya dimulai dari kantor Bupati - Gapura - kembali ke halaman kantor Bupati.

Ketua PKK Natuna Nurhayati Hamid Rizal mengatakan, kegiatan jalan sehat keluarga dilaksanakan berdasarkan instruksi PKK pusat.

Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, mulai tanggal 7-8 Desember 2019. Di tingkar Provinsi Kepri juga dilaksanakan pada hari ini.

Pihaknya juga sudah meneruskan surat PKK pusat kepada PKK Kecamatan. Akan tetapi, sejauh belum ada kepastian, apakah di tingkat kecamatan akan melaksanakan kegiatan serupa.

Melalui momen ini, Nuhayati berpesan kepada perempuan-perempuan di Natuna, agar semakin eksis kedepan. Akan tetapi, jangan sampai melupakan kodratnya sebagai ibu rumah tangga.

Istri Bupati Hamid Rizal ini juga berharap, semoga organisasi wanita di bumi Laut Sakti Rantau Bertuah semakin maju kedepannya, jangan sampai jalan ditempat. Banyak pekerkaan harus dilaksanakan, termasuk memperhatikan masyarakat di desa-desa.

Jalan sehat keluarga semakin meriah dengan adanya doorprize diakhir acara. Panitia menyiapkan hadiah utama 1 buah kulkas dan 2 sepeda gunung, serta berbagai hadiah hiburan lainnya. (Win)

Related

Natuna 4513106224413170096

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item