PKB dan PAN Diprediksi Berkoalisi plus Partai Lain, Hafith Syukri vs Sukiman Bakal Bersaing

Senin, 30 Desember 2019
PEKANBARU, RIAUPUBLIK.COM-- Pilkada Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) tahun 2020 diprediksi akan berlangsung menarik. Sejumlah nama diprediksi akan bersaing untuk menuju kursi bupati dan wakil bupati Rokan Hulu.

Bahkan sudah ada beberapa partai sudah merekomendasikan jagoannya untuk maju dalam Pilkada 2020 mendatang di Rohul.

Seperti DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sudah merekomendasikan sebagai Calon Bupati Rohul Hafith Syukri.

Kemudian, DPP Partai Amanat Nasional (PAN) sudah merekomendasikan untuk Kabupaten Rohul, Erizal dan M Syahril Topan.

Menurut Pengamat Politik Riau, Arie Rahmadani S.IP., M.IPOL,di Rohul seluruh partai harus berkoalisi untuk bisa mendukung pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati nantinya di tahun 2020.
Tentunya, kata dia, koalisi akan dilakukan sesuai kebutuhan.Karena diprediksinya memang tidak semua partai politik akan mengusung Bakal Calon dari kader Partai masing-masing.

Dengan keluarnya rekomendasi dari DPP PKB dan DPP PAN, tentu ini semakin menarik. Kalau dua partai politik ini bersatu sudah bisa mengusung satu pasangan untuk bertarung dalam Pilkada  di Rohul nantinya.

"Dalam politik bisa saja terjadi, PKB dan PAN bersama partai koalisi lainnya bersatu. Untuk mengusung Cabup dan Cawabup pada Pilkada 2020 mendatang di Rohul,"ujar alumni Magister Ilmu Politik Universitas Padjadjaran Bandung ini kepada wartawan, Senin (30/12/2019),di Pekanbaru.

Namun demikian, siapa yang bakal maju dalam pesta demokrasi di Rohul untuk menjadi pemimpin 2021-2026 masih sangat dinamis. Semuanya masih mungkin terjadi, apalagi ini dalam ranah politik.

Arie juga menilai, berkemungkinan besar ada kejutan nanti di Rohul. Jika melihat peta politik saat ini. Karena, Partai Politik tidak akan gegabah dalam menentukan yang diusungnya, untuk bisa menang dalam Pilkada di Rohul.

"Kalau ditanya saya, politik itu dinamis. Pasangan Cabup dan Cawabup masih samar-samar. Kalau diprediksi yang bertarung nanti bisa saja Sukiman dan Hafith Syukri. Itu, jika melihat rekam jejaknya. Dua nama ini masih kuat bakal maju dalam Pilkada Rohul. Jadi kita tunggu saja ya,"ungkapnya.***

Related

Pekanbaru 8203171356272461287

Posting Komentar

emo-but-icon

BB

Siak

Siak

adv

adv

KASAD

KASAD

Uc

Uc

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Ucp

Ucp

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Kta DPRD

Kta DPRD

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item