Wabup Meranti Bangga Hadir Ditengah Komunitas Adat Gagak Hitam

Senin, 25 November 2019
MERANTI, RIAUPUBLIK.COM -- Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim, berkesempatan hadir dalam acara Pelantikan Pengurus Sambang dan Pengurus Kawalan Kecamatan Komunitas Adat Gagak Hitam Kec. Tebing Tinggi, dalam kesempatan itu Wabup mengaku bangga hadir ditengah Komunitas Adat Gagak Hitam yang memiliki misi menegakan Marwah Melayu dan juga peduli pada masyarakat yang kurang beruntung, bertempat di Ballroom Hotel Grand Meranti, Selatpanjang, Senin (25/11/2019).

"Saya merasa senang bisa hadir ditengah komunitas adat Gagak Meranti, semoga Gagak Hitam dapat mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Meranti," ujarnya.

Turut hadr dalam kegiatan itu, Perwakilan Ketua Gagak Hitam Provinsi Kepulauan Riau Rizal Zuanda, Ketua MKA LAM Meranti H. Ridwan Hasan, Legislator DPRD Meranti H. Hata, , Kasat Lantas Meranti AKP. Teguh, Kabag Humas dan Protokol Meranti Hery Saputra SH, Ketua MUI Meranti H. Mustafa, para Pengurus dan Anggota Gagak Hitam, Perwakilan Ormas, Tokoh Masyarakat/Agama/Adat dan lainnya.

Seperti disampaikan oleh Wakil Bupati dalam sambutannya, merasa senang hadir ditengah komunitas adat Gagak Hitam Meranti, ia berharap semoga Gagak Hitam kedepan dapat mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Meranti.

"Semoga dengan sinergitas Pemerintah, Alim Ulama dan Unsur Adat (tiga tungku sejerangan) dapat mewujudkan kemajuan Meranti yang lebih baik lagi kedepan," ujarnya.

Selanjutnya Wabup berpesan kepada seluruh Pengurus dan Anggota Gagak Hitam untuk terus menjaga marwah Melayu yang identik dengan Islam yakni Adat Bersandi Sarak, Sarak Bersedikan Kitabullah. Hal ini juga sesuai dengan Tema yang diusung "Hidup Indah Jika Tegaknya Adat dan Marwah.

"Mari kita jadikan negeri ini menjadi negeri yang beradap dan bermarwah menuju Meranti yang makmur dan diberkahi Allah," ucapnya.

Dengan Moto Gagak Hitam sebagai Penegak Marwah Adat, Wabup yakin jika dijalankan dengan sungguh-sungguh maka Meranti akan jauh dari segala maksiat. Dan ia menegaskan jangan sampai sebagai Penegak Adat dan Marwah anggota Gagak Hitam justru terlibat kasus Narkoba atau kedapatan berada ditempat-tempat hiburan malam yang sangat bertentangan dengan misi.

Dihadan para pengurus dan anggota Gagak Hitam, Wabup mengaku sangat bangga dengan gebrakan yang dilakukan oleh Komunitas adat itu. Disamping menegakan Marwah Melayu Gagak Hitam juga aktif dalam kegiatan sosial membantu warga yang kurang beruntung, Sakit hingga kesusahan.

"Mudah mudahan kedepan kegiatan itu terus berjalan terutama dalam membantu masyarakat Meranti yang belum beruntung, dan kami dari Pemda Meranti siap mendukung Gagak Hitam sepenuhnya,"ujarnya lagi.

Dan yang paling penting, Wabup Meranti H. Said Hasyim dengan dukungan Gagak Hitam, siap mengangkat anak pulau untuk menjadi tuan rumah dinegeri sendiri. Salah satunya dengan memanfaatkan seluruh potensi daerah dimana Meranti teoah diberikan negeri yang subur dan kaya oleh Allah SWT.

Dan tentunya dengan komitmen menjalankan Pemerintahan yang baik, bersih dan peduli kepada masyarakat.

"Semoga Gagak Hitam selalu Eksis dalam memajukan Pembangunan dan Mensejahterakan Masyarakat Meranti," pungkasnya. (kz/Humas Pemkab. Meranti).

Related

Meranti 5527162036670525878

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item