Walikota Pekanbaru Beri Apresiasi Kepada PEMURI Sebagai Entrepreneur Muda di Sektor Pertanian

Kamis, 7 November 2019
PEKANBARU, RIAUPUBLIK.COM-- Pekanbaru merupakan sala satu kota yang tumbuh begitu pesat sebagai Kota masa depan di Indonesia dan juga kota Pekanbaru sebagai destinasi wisata, seperti wisata kuliner maupun Mais dan semuanya, dengan pertumbuhan penduduk normal saja 4,7 Ditambah lagi dengan nanti yang Insyaallah berjalan semua untuk kawasan industri manufaktur yang tadi digambarkan, kata walikota Firdaus saat menghadiri penyerahan bantuan alat mesin pertanian di kelurahan sialang bungku kecamatan tenayan raya, selasa (05/11/2019).

"Kepada pemuda dan petani muda Riau (Pemuri) dan juga PT Sarana pangan Madani yang sedang dipimpin oleh bung ade dengan teman-teman, Saya yakin dan percaya bahwa dibawa generasi milenial ini kita akan bisa tumbuh dan berkembang karena mereka yang diharapkan menjadi modal pembangunan dan mereka juga pemimpin masa depan yang lebih baik", ucap walikota Firdaus.

Kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian kita terhadap pemenuhan kebutuhan saudara saudara petani kita dalam meningkatkan produktivitas pertanian di kota pekanbaru. Sebagai langka awal mari kita rebut peluang untuk meningkatkan produksi pangan, baik untuk komuditas pangan dan hortikultura, peternakan maupun perikanan.
Dengan sentuhan inovasi teknologi terkini sesuai dengan perkembangan IPTEK pada lahan lahan pertanian kita yang ada di kota pekanbaru. sangatlah tepat jika kita menggantungkan harapan setinggi tingginya kepada petani sebagai pelaku usaha pertanian dan penyuluhan sebagai ujung tombak pembangunan pertanian untuk saling bahu membahu dalam meningkatkan produksi demi meningkatkan ketersediaan pangan di kota pekanbaru

Selain itu, produk pertanian dihasilkan harus mampu bersaing di pasar global dan memiliki nilai tambah, sehingga pendapatan dan kesejahteraan petani di kota pekanbaru semangkin meningkat tentunya didukung dengan teknologi alat yang memadai, kata walikota Firdaus.

Dalam kesempatan itu juga Walikota Pekanbaru memberikan apresiasi, "saya terima kasih dan apresiasi kepada petani muda Riau (Pemuri) Pimpinan dan juga PT Sarana pangan Madani yang bergerak di bidang pengendalian pangan masyarakat Pekanbaru dan juga masyarakat Riau", Lanjutnya, Yang mana ini direncanakan juga dengan aktivitas sebagai laboratorium alam yang disampaikan laporan tadi, Bagaimana ini tidak hanya sekedar mendapatkan hasil dari hasil olahan tani saja tetapi ini lebih semangatnya adalah bagaimana menjadikan ini live stream untuk membangun intervensi entrepreneur muda di sektor pertanian

Jadi kita di sini tidak mencetak petani, tetapi kita adalah membangun dan mempersiapkan generasi muda milenial kita untuk menjadi entrepreneur menjadi pengusaha pengusaha muda yang andal di sektor pertanian, tadi kan sudah saya paparkan Berapa besar potensi pertanian terutama untuk pangan.

Kemudian dengan Pekanbaru sebagai destinasi wisata halal dan juga sedang mempersiapkan bersama kementerian pariwisata menjadi kawasan khusus ekonomi pariwisata. yang kita bidik adalah wisata kuliner bagi masyarakat dunia dengan pola makan gaya makannya vegetarian, ini semuanya membutuhkan pangan yang membutuhkan, baik asupan gizi dari hewani dan nabati dan juga untuk menyediakan karbon karbohidrat yang dibutuhkan

Di sektor pertanian ini besar potensi ekonomi yang terletak di depan, maka oleh sebab itu di samping industri pariwisata dan Manufaktur maka di Jaksel di sektor jasa perdagangan dan jasa untuk tangani ini Perkembangan Maka sekali lagi

Dengan genaris milenial mengambil peran ini ada juga sebagai re generasi dari generasi baby boomers, generasi x kepada generasi w itu Generasi milenial, sekali lagi Indonesia akan menjadi negara maju 2030 berpeluang menjadi 1 dari 7 negara maju dunia dan 2045 menjadi rangking 5 dari 7 negara ekonomi dunia dan semuanya akan dapat kita raih bilamana kita mampu mempersiapkan generasi muda yang Unggul, pemuda Unggul masyarakat Masyarakat, Pemuda unggul Indonesia Makmur.

Pemerintah kota pekanbaru dalam visi pekanbaru 2025 "Terwujudnya kota pekanbaru sebagai pusat perdagangan dan pendidikan serta pusat kebudayaan melayu menuju masyarakat sejahtera yang berlandaskan iman dan taqwa", kemudian diselaraskan dengan visi walikota - wakil walikota 2017-2022 "Terwujudnya pekanbaru smart city madani".

Implementasi dari visi adalah komitmen dalam tiap program kerja pemerintah kota pekanbaru dalam mempersiapkan sumber daya manusia indonesia, pemerintah kota pekanbaru secara konsisten melaksanakan pemberdayaan bagi masyarakat yang bertujuan untuk menciptakan masyarakat yang madani, yakni masyarakat yang mandiri, tangguh dan berdaya saing tinggi.

Inovasi program pemberdayaan dimaksud adalah dalam peningkatan kualitas sumber penguatan manusia, kerakyatan, dan penguatan kelembagaan.
Untuk itu, pemerintah kota pekanbaru meletakan enam pilar pembangun Smart City di pekanbaru yakni:

1. Smart Government (pemerintah yang cerdas), pemerintah yang cerdas adalah pemerintah yang mempunyai misi, mampu dan mau bekerja keras, disiplin, kreatif, inovatif dan memiliki semangat entrepreneurship, mempunyai komitmen untuk menyelenggarakan pemerintah yang bersih (Clean Government), tata kelola pemerintahan yang baik (Good Governance), dapat memberikan pelayanan yang lebih dekat, lebih cepat, lebih tepat dan lebih baik kepada masyarakat.
2. Smart people (masyarakat yang cerdas), masyarakat yang cerdas adalah masyarakat madani yang mampu melihat peluang mempunyai semangat enterpreneurship mampu merebut dan menciptakan lapangan pekerjaan.
3. Smart Economy (Ekonomi yang cerdas)
4. Smart Environment (Lingkungan yang cerdas)
5. Smart Mobility (Lalu lintas yang cerdas) dan 6. Smart Living (Permukiman / kehidupan yang cerdas) sehingga komitmen kita dalam mewujudkan kota pekanbaru smart city madani tercapai. ungkap Walikota Firdaus.

"kita dari petani muda Riau (Pemuri) dengan dukungan yang diberikan dari pemerintah kota Pekanbaru dan PT Chevron Pacific Indonesia yang pertama di akhir tahun ini akan memperkuat penghasilan dari teman-teman pemuda ini", kata Ade putra daulay ketua umum PEMURI, lanjutnya, contoh kita diberi support bantuan dari Chevron yaitu mesin penggiling kompos dan simpel membuat pakan jadi kita nanti akan berdayakan Kotoran Kotoran sapi ini, Sehingga penghasilan nggak hanya kita mengharapkan dari sapinya aja, juga dari kotorannya akan kita olah nanti sesuai dengan SNI kami sudah koordinasi dengan kadisperindag nanti kita akan dibantu untuk standarisasi SNI nya.

Tahun ini kita akan launching untuk kawasan agrowisata Syariah sesuai dengan visi misi daripada Bapak Walikota, menjadikan Pekanbaru sebagai Kota smart city Madani, maka dari itu kita bangun wisata agro wisata Syariah di mana untuk Syariah itu kan sunnah rasul seperti olahraga berkuda, memanah, dan berenang. di bawah ini akan kita bangun kolam juga di depan sini kita akan bangun arena berpanah terus juga untuk mengairi lahan. kita akan membangun kawasan berkuda jadi sehingga kawasan wisata Syariah nya bisa tercapai, ungkapnya. (adv)

Related

Pekanbaru 3235891452973952777

Posting Komentar

emo-but-icon

BB

Siak

Siak

adv

adv

KASAD

KASAD

Uc

Uc

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Ucp

Ucp

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Kta DPRD

Kta DPRD

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item