Jembatan penghubung Desa buket Bata kecamatan Pante Bidari Tak Bisa Dipungsikan Lagi.

Kamis, 7 November 2019

ACEHTIMUR, RIAUPUBLIK.COM-- Jembatan penghubung kecamatan Pante Bidari Kabupaten Aceh Timur gampong buket bata dengan panjang 22 meter  dan lebarnya 4 meter  telah lama terancam ambruk jembatan ini. yang letaknya jembatan tersebut di Dusun alue meu ie  desa buket Bata merupakan jalur penghubung kecamatan pante bidari kabupaten aceh timur, kamis 7 November 2019.

Jalan ini juga merupakan jalur akses ke kecamatan julok arakundoe perbatasan desa buket bata kecamatan pante bidari dengan batas desa blang glem kecamatan julok kabupaten aceh timur,


Akibat rusaknya jembatan tersebut dikarena kan usia nya yang sudah begitu lama sehingga kayu jembatan ini sudah lapuk dan patah boleh dikatakan rusak parah ucap Muhajir warga Desa buket bata kepada awak media RPC kamis 7 / 11/ 2019 saat dilokasi jembatan tersebut.

Geuchik gampong Buket Bata zakaria Mengatakan, sudah lama jembatan ini rusak bahkan bagi pengguna roda empat tidak bisa dilalui lagi oleh karena kayu atas leger itu sudah lapuk semua,
 Dengan Rusaknya jembatan ini, otomatis warga sekitar harus melewati jalur alternatif lain disamping jembatan, nyakni harus menyebrangi alurnya, itu pun kalau tidak banyak air di alur, katanya..

Lebih lanjut kepala desa buket bata zakaria mengungkapkan, bahwa jembatan ini juga ramai dilalui oleh masyarakatnya setiap hari, mengingat jalan ini adalah jalan satunya akses perekonomian bagi petani.,
Dan berharap kepada pihak terkait agar jangan menutup mata  terhadap keluhan warga kami, dan sudah lama menanti perbaikan jembatan ini, namun tak kunjung tiba, kami mengharap pemerintah daerah, provinsi dan pusat bisa melihat keberadaan kami di gampong buket bata harapan geuchik zakaria,  tambahnya bahwa sudah beberapa kali saya buat permohonan akan tetapi belum ada tanggapan dari pihak terkait ucap geuchik.

Tuha peut gampong buket bata fakrurrazi menambahkan bahwa jalan ini sepanjang 6 kilometer lebih kurang dan 3 jembatan yang lumanyan panjang, dan diantara 3 jembatan tersebut ini lah yang paling ujung kalau dari arah gampong buket bata ke blang glem yang tak bisa dipungsingkan lagi, padahal dulunya jalan ini sangat aktif digunakan warga karna jalan ini merupakan jalan  penghubung antar kecamatan antara kecamatan julok dan kecamatan pantee bidari kabupaten aceh timur. (Kir Aceh)

Related

Riau 5998581750348353236

Posting Komentar

emo-but-icon

BB

Siak

Siak

adv

adv

KASAD

KASAD

Uc

Uc

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Ucp

Ucp

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Kta DPRD

Kta DPRD

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item