FK-PKBM Aceh Utara : Bupati Sebut Masyarakat Malas Harus Dimaknai Secara Positif.

Minggu, 03/11/2019
Foto : Muhammad, S.Pd, Ketua FK-PKBM Kabupaten Aceh Utara
ACEHUTARA, RIAUPUBLIK.COM-- Ketua Forum Komunikasi Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat(FK-PKBM) Aceh Utara,  Muhammad, S.Pd, turut angkat bicara terkait ucapan Bupati Aceh Utara Muhammad Taib, yang di nilai kontroversial, menyebutkan  penyebab masyarakat Aceh Utara miskin karena malas.

Menurut Muhammad,  stament bupati Aceh Utara, Muhammad M Taib,  yang akrab di sapa Cek Mad harus di lihat dari sisi positif nya,  secara ekplisit maksud Bupati Aceh Utara masyarakat harus berpikir  lebih maju dan inovatif, seperti dalam hal   pemanfaatan dana desa yang cukup besar jangan sampai program nya monoton.

Tapi harus mempersiapkan program  produktif dalam meningkat sumber daya manusia, pemberdayaan ekonomi yang berorientasi terciptanya lapangan  kerja masyarakat seluas luas nya.

Terkait penilai Cek Mad malasnya masyarakat bekerja, ini harus menjadi jawaban dan tantangan kepada kepala desa ke depan apa saja yang telah dipersiapkan terhadap warganya, sehingga masyarakat dapat menambah pendapatan ekonomi Keluarga untuk mencapai taraf kehidupan yang sejahtra.
Menurutnya banyak hal yang bisa dilakukan dengan memanfaatkan bantuan yang telah diberikan oleh pemerintah secara baik.

Ia yakin dengan pengunaan dana desa yang maksimal dan produktif, dengan jumlah dana yang sangat besar,  yang telah di alokasikan oleh pemerintah pusat dan daerah hampir mencapai 1 milyar perdesa, kata guru yang mahir bahasa inggris tersebut.

Muhammad,  menambahkan, "Saat ini ada Sekitar 50 PKBM di Kabuaten Aceh Utara yang terus memberikan bimbingan pelatihan secara gratis, dan siap bekerjasama antara pihak desa dan PKBM,

"maka ini menjadi jawaban Supaya masyarakat Aceh Utara bisa keluar dari kemiskinan."

Kami siap untuk bekerjasama dengan Pemerintahan Desa yang ada Kabupaten di Aceh Utara untuk membina masyarakat supaya bekerja lebih baik, agar bisa membuka lapangan kerja di tempatnya masing-masing atau ingin bekerja ditempat lain dengan berbagai kemampuan dan keahlian.

Bila ada yang berminat untuk bangun kerja dengan PKBM  bisa menghubunginya saya dengan nomor kontak, Hp  085276280951, tutup Muhammad.

Reporter.     : Masri

Related

Riau 2248683356587263122

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item