Aneka Kegiatan Meriahkan HUT Ke-63 Aceh Timur

Kamis, 21 November 2019
Teks Foto: Kabag Humas & Protokoler Setdakab Aceh Timur, Nauli, S.STP, M.AP. Photo: Humas Aceh Timur.
IDI, RIAUPUBLIK.COM-- Pemerintah Kabupaten Aceh Timur menggelar aneka kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-63 Tahun 2019. Puncak kegiatan diisi dengan apel yang dipusatkan di Lapangan Upacara Pusat Perkantoran Pemkab Aceh Timur, Minggu (24/11).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Timur, H. M. Ikhsan Ahyat, S.STP, M.AP, melalui Kabag Humas & Protokoler Setdakab Aceh Timur, Nauli, S.STP, M.AP, Rabu (20/11/2019) mengajak, seluruh elemen masyarakat untuk ikut menyukseskan hari jadi Kabupaten Aceh Timur Ke 63 tahun ini. "Mari kita semua sukseskan aneka kegiatan ini yang akan digelar dalam memeriahkan HUT tahun ini," katanya.

Nauli menambahkan perayaan HUT Kabupaten Aceh Timur diisi dengan rangkaian kegiatan yang berbeda seperti tahun sebelumnya. Rencananya, perayaan HUT dimeriahkan dengan kegiatan seperti gotongroyong dan hias kantor OPD, Jumat (22/11). Fun Bike atau sepeda santai, Donor Darah dan Kontes Motor Modifikasi, Minggu (24/11). Dan juga kegiatan penanaman 10.000 pohon yang dimulai sejak pertengahan November hingga selesai.

"Untuk penanaman 10.000 pohon ini merupakan Intruksi Bupati Nomor 003/10234 tentang gerakan tanam pohon. Sasaran penanamanya seperti daerah aliran sungai DAS, pantai, rawa, tambak, muara dan sepanjang jalan dan permukiman, lapangan, pekarangan sekolah, kantor, halaman rumah dan lahan kosong," kata Nauli.

Bahkan dalam instruksi bupati tersebut diimbau para keuchik atau kepala desa untuk menanamkan 20 pohon sesuai lokasi yang dibutuhkan di desa. "Kami juga meminta dan mengharapkan peran aktif masyarakat untuk menggalakkan program penanaman pohon tidak berhenti di angka 10.000 pohon, namun harus dilanjutkan dengan harapan mengurangi populasi dan menjaga kelestarian alam," pinta Nauli.

Dirinya juga meminta seluruh OPD terus menggalakkan kebersihan kantor dan pekarangan dengan harapan pelayanan masyarakat semakin baik. "Mari kita sukseskan HUT Aceh Timur tahun ini," ajak Nauli. (Kir).



Related

Riau 2194764884436861308

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item