Turun Ke Riau Tim Satgas Saber Pungli Irjen Pol DR Widiyanto Pusoko Di Sambut Kapolda Riau, Begini Agenda Nya

Kamis, 21 November 2019
Fhoto: Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi  Bersama Sekertaris Saber Pungli Irjen Pol DR Widiyanto Pusoko Serta Ketum DPN LPPN RI/ Ketua DPP LPPN RI Prov Riau. 
PEKANBARU, RIAUPUBLIK.COM-- Satgas Saber Pungli dibentuk berdasarkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 87 Tahun 2016 tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar. Selain itu, berdasarkan Keputusan Menko Polhukam Nomor 78 Tahun 2016 tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar.

Kali ini Satgas saber pungli  Turun keriau di pimpin langsung Sekjen Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) Indonesia, Irjen Pol DR  Widiyanto Pusoko yang , Senin (18/11/2019).

Kedatangan Irjen Pol DR Widiyanto Pusoko yang juga Staff Ahli Menkopolhukam RI ini menjalankan perintah Presiden Jokowi agar konflik lahan segera diselesaikan dan memberi rasa keadilan bagi rakyat di Riau. sebelum turun ke lokasi tim Saber Pungli Berkordinasi dengan Wilkum Polda Riau, Kehadiran Tim Saber Pungli Di Sambut Baik Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi dari pantauan Media RPC Tim Saber Pungli Dan Kapolda Langsung Masuk Keruangan Kapolda

Menurut dia, Perintah Presiden sangat serius dan harus ditaati, disikapi, serta dijalankan secara serius oleh seluruh jajaran penegak hukum di Riau. Salah satunya mengenai laporan masyarakat, tentang tumpang tindih lahan dengan perusahaan.




Didampingi Staaff Ahli Ketahanan Nasional, DR Adi Warman SH MHUM MSI, Ketua Dewan Pimpinan Nasional Lembaga Pemantau Penyelenggara Negara Republik Indonesia (DPN-LPPNRI) Ir Eko Soetikno, Ketua DPP LPPNRI Riau Dedi Syaputra Sagala, Irjen Pol DR  Widiyanto Pusoko langsung turun ke Desa Beringinjaya. 

Di lokasi ini rombongan langsung melakukan pendataan berdasarkan laporan masyarakat, disebuah pabrik kelapa sawit.

Pasalnya, dari informasi yang diterima dari masyarakat ada ditemukan dugaan limbahnya sangat bertentangan dengan Peraturan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Ditempat ini bau limbahnya menyengat. Dikarenakan jarak perusahaan dengan pemukiman dekat, sehingga ada keluhan menimbulkan Ispa.

Dari data yang diterima Tim Saber Pungli Indonesia yang turun ada juga ditemukan tumpang tindih lahan, antara masyarakat dan PKS PT SAR.

Ketua DPN LPPNRI RI, Ir Eko Soetikno mengatakan, dari laporan masyarakat tumpang tindih lahan antar hak milik serta HGU masih terjadi

"Kita bersama Saber Pungli Indonesia turun langsung ke lapangan untuk melihat kondisi dan mendata, membuat resume, lalu dilaporkan kepada Presiden Joko Widodo, " jelasnya.

Disini, sambungnya, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kapolda Riau, Irwasda Polda Riau, dan Wakapolda Riau.

"Untuk Kuansing dengan PT SAR akan memberikan HGU nya dilepaskan kepada masyarakat lebih kurang 1000 hektare untuk masyarakat, " ungkapnya.
Sementara Itu Ditempat Terpisah Ketua DPP LPPN RI Prov Riau H.Ds Sagala mengatakan sangat berterimakasi atas kedatangan Sekertaris Satgas Saber Pungli Irjen Pol DR  Widiyanto Pusoko dan Ketum DPN LPPN RI merespon pengaduan masyarakat Riau.
Fhoto: Ketum DPN LPPN RI Dengan Ketua DPP LPPN RI Prov Riau
"Saya sangat Senang Pengaduan Masyarat Riau Di Respon Cepat Oleh Satgas Saber Pungli Indonesia, Saya berharap dari hasil Investigasi Di Lapangan yang akan di laporkan ke Presiden RI mendapat jawapan yang memuaskan bagi Masyarakat Riau."Ungakap DS Sagala Saat Bersama Ketum DPN LPPN RI Dihotel Arya Duta.
 ***

Related

Pekanbaru 6287260309175645917

Posting Komentar

emo-but-icon

Bareskrim

Siak

Siak

adv

adv

KASAD

KASAD

Ikln

Ikln

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item