Wabup Natuna Ngesti Hadiri Dirgahayu HUT TNI ke 74 di Lanud RSA Ranai

NATUNA, RIAUPUBLIK.COM - Wakil Bupati (Wabup) Natuna, Ngesti Yuni Suprapti, menghadiri puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 74. Upacara peringatan HUT TNI tahun ini dipusatkan di Hanggar Barat, Pangkalan Udara Raden Sadjad (Lanud RSA) Ranai, pada Sabtu (05/10/2019) pagi.

Dalam acara itu, Ngesti Yuni Suprapti berkesempatan untuk memotong nasi tumpeng dan kue ulang tahun HUT TNI ke 74, bersama sejumlah Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) yang hadir.

Wabup juga memberikan apresiasi dan ucapan selamat atas terselenggaranya HUT TNI ke 74. Menurutnya, TNI memiliki peran yang sangat strategis bagi kemanan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Selamat atas Dirgahayu HUT TNI ke 74 tahun 2019. Semoga TNI kedepan semakin solid, semakin tangguh dan lebih profesional lagi, serta dapat menjadi kebanggaan rakyat," ungkap Ngesti.

Ngesti berharap TNI dari tiga matra, baik AU, AL dan AD dapat selalu bersinergi dalam memberikan rasa aman dan perlindungan bagi masyarakat dan daerah Natuna, yang notabenenya berada diwilayah perbatasan, dengan berbagai potensi gangguan keamanan yang dapat terjadi kapanpun.

Selain itu, Ngesti juga mengaharapkan kepada jajaran TNI maupun POLRI yang bertugas didaerah ujung utara NKRI itu, dapat bergandeng tangan dengan Pemerintah Daerah setempat, demi pembangunan Kabupaten Natuna kearah yang lebih baik lagi.

Dalam kesempatan itu, Danlanud RSA Ranai Kolonel (Pnb) Fairlyanto yang bertindak sebagai Inspektur upacara, membacakan amanat dari Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Dalam amanatnya Panglima mengucapkan selamat memperingati HUT TNI ke 73, kepada para Perwira, Bintara dan Tamtama, serta segenap Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bertugas di jajaran TNI diseluruh Indonesia.

Panglima juga mengucapkan bela sungkawa kepada para prajurit TNI yang gugur dalam masa bertugas mengamankan kedaulatan NKRI. Pasalnya belakangan ini megara kita sedang diterpa oleh banyak persoalan-persoalan yang dapat menggoyahkan Pancasila, sebagai Ideologi bangsa Indonesia.

Turut hadir dalam upacara peringatan HUT TNI ke 74 di Kabupaten Natuna, Ketua DPRD Natuna Andes Putra, Danlanud RSA Ranai Kolonel (Pnb) Fairlyanto, Danlanal Ranai Kolonel Laut (P) Harry Setiyawan, Dandim 0318/Natuna atau yang mewakili, Danyon Komposit I/Gardapati Letkol (Inf) Rahmat, Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto, Kepala Basarnas Natuna Mexianus Bekabel, Kajari Natuna atau yang mewakili, para pimpinan OPD, tokoh masyarakat, tokoh agama dan para tamu undangan lainnya. (Win/Humas)

Related

Natuna 9011401225726160693

Posting Komentar

emo-but-icon

Polri

Siak

Siak

adv

adv

KASAD

KASAD

Uc

Uc

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Ucp

Ucp

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Kta DPRD

Kta DPRD

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item