Rapat Pembentukan AKD DPRD Natuna

NATUNA, RIAUPUBLIK.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna, menggelar Rapat Pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD). Bertempat diruang paripurna DPRD Natuna, Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur, pada Kamis (03/10/2019) petang.

Rapat pembentukan AKD itu dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Natuna, Andes Putra. Dan dihadiri oleh Wakil Ketua I Daeng Ganda Rahmatullah, Wakil Ketua II Jarmin Sidik serta seluruh Anggota DPRD Natuna lainnya.

Rapat tersebut digelar seusai dilaksanakannya acara pelantikan Pimpinan DPRD Natuna secara definitif, untuk masa jabatan 2019-2024, yang dipimpin langsung oleh Plh Ketua Pengadilan Negeri Ranai, Nanang Dwi Kristanto, ditempat yang sama.

Andes Putra menjelaskan, bahwa pembentukan AKD tersebut memang sengaja digesa, supaya lembaga legislatif yang dipimpinnya itu dapat segera berjalan sebagaimana tugas dan fungsinya masing-masing. Hal ini demi efektifitasnya pelaksanaan roda pemerintahan di Daerah Kabupaten Natuna.

"Sengaja kami percepat pembentukan AKD nya, supaya cepat bekerja sesuai harapan. Mumpung rekan-rekan anggota lainnya pada hadir. Jadi habis acara pelantikan pimpinan, langsung kita gelar rapat. Namun itu rapat internal kami, sifatnya tertutup," ungkap Andes, saat ditemui awak media.

Putra kelahiran Kecamatan Serasan itu menyebutkan, sejumlah AKD yang telah dibentuk, diantaranya Komisi I, Komisi II, Komisi III, Badan Kehormatan (BK), Badan Musyawarah (Bamus), Badan Anggaran (Banggar) serta Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda).

Masih kata Andes, untuk Komisi I diketuai oleh Wan Arismunandar dari Partai Nasdem, Ketua Komisi II Marzuki dari Partai Gerindra dan Komisi III diketuai Rusdi dari Partai PDI-P.

"Lalu untuk BK diketuai oleh Bapak Husin dari Gerndra dan Bapemperda diketuai oleh Bapak Eri Marka dari Golkar," katanya.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) yang melenggang ke kursi legislatif dari daerah pemilihan (Dapil) Natuna II itu berharap, dengan telah terbentuknya AKD, kedepan para Anggota DPRD Natuna bisa bekerja secara maksimal, dalam rangka mendengarkan dan menyampaikan aspirasi masyarakat, serta menjadi lembaga pengawas bagi setiap kebijakan Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna.

"Yang pasti tujuan utama kami yaitu bersinergi dengan Pemerintah Daerah, supaya pembangunan di Kabupaten Natuna bisa lebih maju dan lebih baik lagi. Namun nanti kalau ada kebijakan Pemerintah yang tidak berpihak kepada masyarakat, kami akan segera bertindak, sesuai tugas dan fungsi kami sebagai anggota legislatif. Intinya kami dipilih oleh rakyat, ya harus bekerja untuk rakyat," tutup Andes Putra. (Win)

Related

Natuna 5808329292992154409

Posting Komentar

emo-but-icon

BB

Siak

Siak

adv

adv

KASAD

KASAD

Uc

Uc

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Ucp

Ucp

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Kta DPRD

Kta DPRD

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item