Hamid Rizal Buka Pekan Natuna Expo 2019, Sempena HUT Natuna ke 20

NATUNA, RIAUPUBLIK.COM - Pemerintah Kabupaten Natuna melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) menggelar event Pekan Natuna Expo 2019, yang disejalankan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Natuna yang ke-20 di Lapangan Sepak Bola Sri Srindit, Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, pada Minggu (06/10/2019) malam.

Gawai akbar Pekan Natuna Expo dan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Natuna ini dilaksanakan selama 7 hari, mulai dari tanggal 6-12 Oktober 2019.

Bupati Natuna Hamid Rizal dalam sambutannya mengatakan, tanpa terasa Kabupaten Natuna sudah berusia 20 tahun. Segala kemajuan, perbaikan dan perkembangan yang telah dicapai merupakan prestasi dari hasil kerja keras bersama dari setiap lini.

"Perubahan-perubahan begitu banyak terjadi, baik pembenahan infrastruktur, konektivitas pembuka tabir keterisolasian daerah, pemamfaatan teknologi informasi, hingga peningkatan sumber daya manusia yang terus dilakukan secara bersama dan terpadu," kata Hamid Rizal.

Salah satu bentuk kemajuan yang telah dicapai oleh Kabupaten yang terletak diujung utara NKRI tersebut, adalah dengan di tetapkannya Natuna sebagai salah satu Geopark Nasional pada tahun 2018 lalu.

Lanjut Hamid dengan ditetapkannya Natuna sebagai Geopark Nasional, akan berimbas pada realisasi program Pemerintah Pusat yang pada dasarnya untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Namun sebaik apapun program yang ditetapkan tidak akan berjalan dengan baik, jika tidak di dukung oleh semua pihak. Terutama masyarakat sebagai ujung tombak, pelaku sekaligus sasaran program pembangunan," sambung Hamid.

Diakhir sambutannya Hamid berharap agar segenap masyarakat dapat terus memberikan dukungan terutama dalam setiap perannya, berkontribusi secara aktif dan tidak menjadi penonton dinegeri sendiri.

Masih dalam acara yang sama dalam laporannya Sekda Natuna Wan Siswandi sebagai ketua pelaksana mengatakan dalam rangka peringatan Hari Jadi Kabupaten Natuna yang ke-20 ini akan dilaksanakan beberapa kegiatan diantaranya pekan Natuna Expo yang dimeriahkan oleh 8 Bazar Kecamatan.

"Delapan Kecamatan ini meliputi Kecamatan Bunguran Timur, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Kecamatan Bunguran Selatan, Kecamatan Midai, Kecamatan Pulau Tiga, Kecamatan Pulau Tiga Barat, Kecamatan Serasan Timur dan Kecamatan Pulau Laut," jelas Wan Siswandi.

Lanjut Wan Siswandi Selain Pekan Expo juga akan dilaksanakan Seminar Geopark yang akan dilakukan pada tanggal 8 Oktober yang akan menghadirkan Narasumber dari Kementrian Kelautan Perikanan, selain itu juga akan dilaksanakan senam masal dan donor darah.

Hadir dalam acara Ketua DPRD beserta anggota, Wakil Bupati, para FKPD, para OPD, ketua LAM, tokoh masyarakat, tokoh agama dan para tamu undangan lainnya. (Win)

Related

Natuna 2790862314636347453

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item