HUT Dharma Karydhika,kepala Imigrasi Bagansiapiapi Bacakan Amanat Kemenkum HAM

Rabu 30 Oktober 2019 - 11:15:59 WIB
ROHIL, RIAUPUBLIK.COM-- Upacara peringatan hari ulang tahun Kementerian Hukum dan HAM atau hari Dharma Karyadhika ke-74 tahun 2019 secara serentak dilaksanakan se Indonesia, Rabu (30|10|2019).

Untuk di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) upacara peringatan dipusatkan di Rutan Bagansiapiapi. Dengan bertemakan "Transformasi meraih kinerja pasti" upacara langsung dipimpin kepala Imigrasi kelas II TPI Bagansiapiapi Junaedi.

Dalam amanat Kemenkumham yang disampaikan Kepala Imigrasi Bagansiapiapi meminta seluruh SDM Kemenkumham agar dapat bertransformasi dengan dengan kemajuan teknologi informasi.

"Kita tdak boleh Iagi gagap teknologi, semua harus bisa mengoperasikan komputer dengan baik. Kompetensi SDM sangat mempengaruhi keberhasilan transformasi birokrasi digital,"katanya.

Dalam amanat itu, Kemenkumham juga meminta seluruh unit organisasi, di bawah koordinasi Baden Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan HAM (BPSDM) agar memberikan pendidikan dan pelatihan kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) di unitnya masing-masing dengan materi-materi yang up to data dan mampu menjawab isu-isu strategis.

"BPSDM sebagai koordinator harus mampu meningkatkan kualitas SDM Kementerian Hukum den HAM. Corporate University harus segera direalisasikan. karena itu adalah bagian dari upaya Kementerian Hukum den HAM untuk menghasilkan ASN yang kompeten dan berdaya salng tinggi,"sebutnya.

Lima tahun ke depan lanjutnya, seluruh SDM Kementerian Hukum dan HAM harus bekerja dengan keras, cepat dan produktif serta Iebih mengoptimalkan penggunaan teknologi informasi di seluruh Iayanan dan pengelolaan administrasi perkantoran.

Pencapaian kinerja dan prestasi kita selama 5 tahun ini tambahnya, cukup memuaskan dan menggembirakan. Sehingga, Kemenkumham menyampaikan ucapan terimakasih untuk kerja keras dan dedikasi seluruh Jajaran selama tahun 2014-2019.

"Namun kerja belum selesai, harapan saya kita semakin solid, semakin produktif, semakin Inovatif dan kompeten untuk Kementerian Hukum dan HAM yang pasti berkelas Dunia,"katanya.

Junaedi menambahkan, untuk bidang imigrasi khususnya Bagansiapiapi,berbagai inovasi juga telah dilakukan. Dimana sebelumnya manual saat ini telah beralih ke digitalisasi seperti one stop service dan aplikasi pendaftaran paspor.

Usai pelaksanaan upacara, juga dilakukan pemotongan kue ulang tahun oleh kepala Rutan Bagansiapiapi Jupri bersama kepala Imigrasi Bagansiapiapi.

 ( sg/Jum )

Related

Rohil 1479007191684667738

Posting Komentar

emo-but-icon

BB

Siak

Siak

adv

adv

KASAD

KASAD

Uc

Uc

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Ucp

Ucp

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Kta DPRD

Kta DPRD

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item