BKPSDM Kembangkan Website Haba Aceh Timur

Rabu, 30 Oktober 2019
Teks Foto: Hermansyah, pejabat dari Dinas Kominfo Aceh Timur ketika mengisi materi dalam Sosialisasi Klinik Pengembangan Aparatur di Aula BKPSDM Aceh Timur di Idi, Rabu (30/10). Photo: Bagian Humas & Protokoler Setdakab Aceh Timur
IDI, RIAUPUBLIK.COM-- Badan Kepegawaian Pelatihan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Aceh Timur, menggelar Pelatihan Klinik Pengembangan terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN). Pelatihan yang menyasar pengembangkan Website Haba Aceh Timur dipusatkan di Aula BKPSDM Aceh Timur di Komplek Pusat Perkantoran Pemkab Aceh Timur di Idi.

Peserta terdiri dari para ASN dari seluruh Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) yang membidangi kehumasan dan pejabat lainnya di seluruh kecamatan. Sosialisasi ini tujuannya untuk memudahkan OPD dan pejabat kecamatan menyajikan dan menyebarkan informasi pemerintahan ke masyarakat dari berbagai kegiatan melalui media 'Haba Aceh Timur'.

"Dengan mengakses Haba Aceh Timur ini, maka seluruh kegiatan dan aktifitas pemerintah daerah ditiap-tiap OPD dan kecamatan dapat diketahui masyarakat secara luas," kata Kepala BKPSDM Aceh Timur, Drs. Irfan Kamal, M.Si, melalui Sekretarisnya, T. Didi Farisha, S.STP, M.AP, disela-sela Sosialisasi Klinik Pengembangan Aparatur di Aula BKPSDM Aceh Timur di Idi, Rabu (30/10).

Dikatakannya, untuk mengisi materi dari kegiatan itu, pihak BKPSDM Aceh Timur mengundang pejabat dari Dinas Komunikasi Informasi (Kominfo) setempat untuk melatihnya, karena selama ini website Haba Aceh Timur dikelola instansi itu.

"Website Haba Aceh Timur ini kita akui masih dalam tahap pengembangan, namun kedepan penyajian informasi bisa lebih cepat dan tepat," ujar T. Didi Farisha seraya menambahkan, materi sosialisasi website Haba Aceh Timur merupakan salah satu kegiatan pelatihan yang dilaksakan Klinik Pengembangan Aparatur di BKPSDM Kabupaten Aceh Timur.

Sementara itu, Hermansyah saat mengisi materi menjelaskan, melalui Haba Aceh Timur diharapkan seluruh informasi dari kegiatan pimpinan daerah dan pimpinan OPD serta pimpinan kecamatan dalam disiarkan langsung tanpa harus mengirimkan ke admin di Kominfo Aceh Timur.

"Kita membagikan admin ke seluruh peserta dari seluruh OPD dan kecamatan, sehingga nantinya masing-masing pengelola yang ditunjuk dan dipercayakan OPD dan kecamatan dapat menyajikan langsung informasi ke website Haba Aceh Timur dengan sempurna," demikian Hermansyah. (Kir).



Related

Riau 7342283983451696014

Posting Komentar

emo-but-icon

BB

Siak

Siak

adv

adv

KASAD

KASAD

Uc

Uc

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Ucp

Ucp

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Kta DPRD

Kta DPRD

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item