Bupati H.Suyatno hadiri HUT ke - IX Kecamatan Pekaitan Rokan Hilir


Kamis 03/10/2019
PEKAITAN - RIAUPUBLIK.COM
Dimomen memperingati hari jadi  Kecamatan Pekaitan Kabupaten Rokan Hilir  Ke- IX Tahun 2019, Bupati Rohil H Suyatno memuji Camat Pekaitan Taryono, SE sebagai kesatria yang telah berani meminta penilaian indikator kinerja evaluasi kecamatan walaupun kondisi bangunan kantor camat Pekaitan kurang memadai dan bangunannya  miring.

"selamat kepada Camat Pekaitan, Taryono, SE dan perangkat yang telah berani minta kinerja Kecamatannya dinilai. Dengan kondisi kantornya yang miring dan kondisinya seperti ini pak camat berani minta dinilai, ini menunjukkan sikap kesatria, beliau apa adanya," kata Bupati rohil, H Suyatno pada saat menyampaikan kata sambutan pada acara HUT ke-IX Kecamatan Pekaitan, Rabu (2/0/2019) di Halaman Kantor Camat Pekaitan.

Lanjutnya, Rohil ada 18 Kecamatan, tapi hanya lima kecamatan  yang berani menonjolkan diri dan yang lain tidak. Akhirnya saya menyampaikan tahniah dan selamat, disamping saya menyampaikan Selamat Hari jadi, Kecamatan Pekaitan nomor satu untuk penilaian indikator kinerja evaluasi kecamatan, ini berkat kerjasama kita semua," ujarnya.

Suyatno juga menanggapi apa yang disampaikan masyarakat terkait penerangan listrik yang belum masuk di tiga Kepenghuluan diantaranya Kepenghuluan Sungai Besar, Kubu Satu dan Kepenghuluan Pekaitan.

"Masalah listrik saya sudah telepon PLN, pertama Sungai Besar dalam waktu dekat akan masuk apinya, yang kedua Kepenghuluan Kubu Satu kabel listriknya dimalingi bagaimana  bisa dialiri listrik. 

Tolong pak Kapolsek cari sampai dapat pencurinya, dampak dari Kubu Satu kabel listriknya habis menyebabkan Pekaitan menderita tak dialiri listrik," pinta Suyatno.
Bupati Suyatno juga minta pihak Kecamatan dan kepenghuluan untuk dapat menjaga kondisi jalan poros Kecamatan yang baru dibangun agar tidak dilalui kenderaan yang melebihi tonase 8 ton keatas. 

Selain itu Bupati juga berjanji akan membangun halaman kantor camat dan puskesmas serta pembangunan kantor Polsek Kecamatan Pekaitan pada tahun 2020.

"saya Harap orang Kecamatan Pekaitan harus kompak, mulai dari camat, penghulu dan masyarakat jangan biarkan ada kenderaan yang membawa muatan seperti sawit melebihi 8 ton. Karena kondisi jalan ini masih lembek, nanti kalau tonasenya lebih dari 8 ton siapa yang menanggung, tentu masyarakat juga dan kost pemda masuk  kesitu lagi untuk pemeliharaan, tolong dijaga," harapnya.

Camat Pekaitan, Taryono, SE sebelumnya menyampaikan sambutannya dihadapan Bupati Rohil serta undangan yang hadir tentang sejarah singkat pembentukan dan pemekaran Kecamatan Pekaitan dari Kecamatan Induk yakni Kecamatan Bangko.

"Sejak terbentuknya Kabupaten Rohil pada Tahun 1999, Kecamatan Pekaitan cuma ada 7 Kepenghuluan yang pada saat itu masih masuk wilayah Kecamatan Bangko. Seiring berjalannya waktu beberapa Kepenghuluan di mekarkan pada Tahun 2008, 2009 hingga jumlah kepenghuluan di Kecamatan Pekaitan menjadi 10 Kepenghuluan," kata Taryono.

Lanjutnya, Pada Tanggal 2 oktober  tahun 2010 akhirnya Kecamatan Pekaitan diresmikan oleh Bupati Annas Makmun pada masa itu sekaligus melantik 10 datuk Penghulu se-Kecamatan Pekaitan," ujarnya.
Taryono juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Rohil dibawah kepemimpinan Bupati H. Suyatno  dan Wakil Bupati Drs Jamiludin yang telah begitu perhatian terhadap pembangunan infrastruktur di Kecamatan Pekaitan.
"Kami atas nama Pemerintah Kecamatan dan masyarakat Kecamatan Pekaitan mengucapkan terimakasih kepada Pemda Rohil dibawah kepemimpinan Bupati Suyatno- dan Wabup Jamiluddin yang begitu perhatian terhadap pembanguna di Kecamatan Pekaitan, kami siap mendukung dan bekerjasama dengan pemda dalam membangun," ungkap Taryono.

Acara HUT Ke-IX Kecamatan Pekaitan yang dihadiri Bupati Rohil, H. Suyatno, Kajari Rohil, Gaos Wicaksono, SH, Dandim 0321, Letkol Arh Bambang, Anggota DPRD Krismanto, pimpinan OPD, para datuk penghulu, KUA, Kapolsek, serta masyarakat diselingi acara pembagian hadiah bagi pemenang lomba memeriahkan hari jadi Kecamatan Pekaitan serta potong tumpeng oleh Bupati dan Camat Pekaitan.

Usai pemotongan tumpeng, undangan dipersilahkan untuk makan siang, kumudian acara dilanjutkan dengan penanaman pohon pinang batara didepan kantor Camat Pekaitan oleh Bupati dan Forkompinda. 

Penanaman pohon pinang batara yang berasal dari Propinsi jambi tersebut dimaksudkan agar masyarakat termotifasi untuk melakukan penghijauan yang bernilai ekonomis . (JUM )

Related

Rohil 37036169451736632

Posting Komentar

emo-but-icon

BB

Siak

Siak

adv

adv

KASAD

KASAD

Uc

Uc

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Ucp

Ucp

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Kta DPRD

Kta DPRD

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item