Bupati Aceh Timur: Pimpinan OPD Harus Fokus Kerja

Selasa, 1 Oktober 2019
Teks Foto: Bupati Aceh Timur, H. Hasballah HM.Thaib, memimpin Rapat Evaluasi Triwulan Pimpinan OPD di Aula Gedung Dekranasda Aceh Timur di Idi, Selasa (1/10). Photo: Bag. Humas&Protokoler Setdakab Aceh Timur.
IDI, RIAUPUBLIK.COM-- Usai bertindak sebagai Inspektur Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2019 di Lapangan Apel Pusat Perkantoran Pemkab Aceh Timur, Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM.Thaib, SH, memanggil dan mengumpulkan seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Se-Aceh Timur di Aula Gedung Dekranasda Aceh Timur di Idi, Selasa (1/10) siang.

Tujuan dikumpulkan para pejabat eselon II itu guna melakukan evaluasi terhadap kinerja pimpinan OPD yang dilakukan secara rutin setiap tiga bulan. Dalam kesempatan itu, Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM.Thaib, ikut didampingi Sekda Aceh Timur H. M. Ikhsan Ahyat, S.STP, M.AP.

Usai Rapat Evaluasi, Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM. Thaib, mengatakan, pihaknya dalam rapat tersebut meminta seluruh pimpinan OPD lebih fokus dalam bekerja, baik sektor perikanan, pertanian, perkebunan, pendidikan, kesehatan dan sosial kemasyarakat.

"Dinas Sosial harus fokus ke rumah rehab, sehingga perlu pendataan. Begitu juga dengan Dinas Perkebunan harus memiliki target soal perkebunan yang akan dikembangkan kedepan, seperti tanaman kakau layak dan ramah lingkungan sangat baik jika dikembangkan," ujar Bupati Aceh Timur.

Begitu juga dengan Dinas Kelautan dan Perikanan juga perlu mempercepat dan mendorong program mina politan yang meliputi sejumlah kecamatan di Aceh Timur. "Soal stanting juga perlu fokus para medis yang harus diturunkan ke desa-desa, dan dunia pendidikan dan kebudayaan perlu ketegasan kepala dinas turun ke sekolah-sekolah agar sekolah bersih dan proses pembelajaran normal," timpa bupati.

Diharapkan, pimpinan OPD bersama timnya baik sekretaris dan kepala bidang (kabid) untuk terus berdedikasi dan mengabdi untuk kemajuan daerah ini ke arah yang lebih baik. "Kami selaku Kepala Daerah (KDh) mengapresiasi kinerja pimpinan OPD selama ini, namun perlu didorong bawahannya agar lebih fokus sesuai dengan terget yang hendak dicapai," pungkas Rocky, sapaan H. Hasballah HM.Thaib.

Rapat yang dimulai sekira pukul 10:30 Wib itu berakhir sekira pukul 13:00 Wib. Bahkan hadir juga tiga asisten yakni Plt. Asisten Pemerintahan Setdakab Aceh Timur, Syahrizal Fauzi, S.STP, M.AP. Asisten Keistimewaan Aceh, Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Aceh Timur, Usman A. Rachman, SH, MM. Asisten Administrasi Umum Setdakab Aceh Timur, M. Amin, SH, MH. (kir).

Related

Ekonomi 3302195713725857444

Posting Komentar

emo-but-icon

BB

Siak

Siak

adv

adv

KASAD

KASAD

Uc

Uc

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Ucp

Ucp

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Kta DPRD

Kta DPRD

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item