Asisten III Buka Comic MAN IC 2019

Sabtu, 19 Oktober 2019
Teks foto: M. Amin, SH Asisten Administrasi Umum Setdakab Aceh Timur saat menyampaikan sambutan dan arahan pada acara Competition Of Man Insan Cendikia (COMIC) 2019 Se-Aceh dan Sumatera Utara. Foto Bagian Humas & Protokol Setdakab Aceh Timur
ACEHTIMUR, RIAUPUBLIK.COM– Bupati Aceh Timur  H Hasballah Bin H. M Thaib, SH yang di wakili oleh M. Amin, SH Asisten Administrasi Umum Setdakab Aceh Timur membuka acara Competition Of Man Insan Cendikia (COMIC) 2019 Se-Aceh dan Sumatera Utara, yang berlangsung di Halaman MAN IC setempat, Sabtu (19/10/2019).

Dalam sambutan dan arahanya, M. Amin mengatakan, pembentukan Man Insan Cendikia berawal atas kebutuhan sumber daya manusia yang memiliki kualifikasi tinggi akan ilmu pengetahuan maupun teknologi dan sejalan dengan keimanan maupun ketakwaan. “Tujuannya adalah penyetaraan program ilmu pengetahuan dan teknologi untuk sekolah dilingkungan pesantren,” kata M. Amin.

Lebih lanjut disampaikan, dengan adanya MAN IC Aceh Timur ini akan mendongkrak peningkatan mutu pendidikan di madrasah dan perluasan akses pendidikan dengan keunggulan-keunggulan sistem yang dilatar belakangi dengan sisten pendidikan islam,” katanya.

“Kehadiran MAN Insan Cendikia diharapkan mampu memadukan sains, teknologi dan ilmu agama islam yang pada saatnya lulusan MAN Insan Cendikia Aceh Timur dapat diterima diperguruan-perguruan tinggi terkemuka, baik didalam maupun diluar negeri,” demikian pungkas M. Amin.

Sebelumnya, Shulfan Kepala MAN Insan Cendikia dalam laporannya menyampaikan, Comic ini digelar berdasarkan ide dan gagasan dewan guru MAN IC untuk mengasah kemampuan siswa agar terus berprestasi yang diikuti 609 peserta dengan perlombaan tingkat SMA sederajat, SMP sederajat, dan tingkat umum.

“Selamat datang di MAN IC, mohon maaf atas segala ketidaknyamanan. Kami akan terus memperbaiki agar infrastruktur agar semakin baik. Dan kegiatan ini akan terus kami lakukan untuk mewujudkan siswa siswa yang berprestasi tingkat daerah, nasional, dan internasional,” demikian pungkas Shulfan. (kir).

Related

Ekonomi 1482037380131867056

Posting Komentar

emo-but-icon

Polri

Siak

Siak

adv

adv

KASAD

KASAD

Uc

Uc

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Ucp

Ucp

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Kta DPRD

Kta DPRD

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item