Wakil Ketua I DPRD Natuna akan Fokus Pada Pembangunan SDM dan UMKM

Senin, 30 September 2019
NATUNA, RIAUPUBLIK.COM - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Natuna periode 2019-2024, Daeng Ganda Rahmatullah mengaku akan fokus memperjuangkan pembangunan Sumberdaya Manusia (SDM) berikut kesejahteraannya melalui pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Perjuangan ini akan ditempuhnya melalui langkah-langkah legislasi, seperti Prioritas Legislasi Daerah (Prolegda), peraturan-peraturan, anggaran hingga kepada koordinasi dan pengawasaan terhadap Pemerintah Daerah.

"Sebab apa, karena kami lihat yang terjadi hari ini pembangunan infrastruktur tidak sejalan dengan pembangunan di dua sektor itu. Kami akan  konsen memperjuangkan itu," kata Ganda di Jalan Soekarno - Hatta, Ranai, seperti dilansir dari haluan kepri,  Minggu (29/09/2019) kemarin.

Legislator muda yang sedang menunggu dirinya dilantik sebagai Wakil Ketua I DPRD Natuna itu memaparkan, keadaan ekonomi dan usaha masyarakat saat ini sedang menurun sehingga kondisi ini perlu ditopang dengan program kegiatan yang tepat agar mampu bertahan dan bangkit ke level yang stabil.

"Kesejahteraan itu harus terwujud di tengah masyarakat. Sekarang kita dapat merasakan ada penurunan tingkat kesejahteraan jika dibandingkan dengan masa-masa sebelumnya," ucap Ganda.

Keadaan yang sama juga dinilainya terjadi di sektor pembangunan SDM. Optimalisasi pembangunan di bidang ini perlu dilaksanakan oleh pemerintah agar semua elemen masyarakat seperti kepemudaan, nelayan, pertanian, peternakan, perkebunan, wira usaha dalan lain sebagainya itu dapat pembinaan yang lebih.

"Kami ingin masyarakat bukan hanya sekedar bisa bekerja. Tapi mereka harus inovatif sehingga mereka bisa membuat karya baru berdasarkan pengentahuan, pengalaman dan keadaan lingkungannya masing-masing. Di sini lah arti penting pembinaan itu," tegasnya.

Menurut Ganda, idealnya potensi sumberdaya alam (SDA) Natuna yang berlimpah harus dapat berimplikasi pada pembangunan sumberdaya manusia yang mumpuni dan kesejahteraan masyarakat yang memadai.

"Sumber daya alam kita banyak yang hendak dikelola oleh masyarakat tapi untuk mengelolanya memerlukan kemampuan yang lebih, sehingga potensi alam itu benar - benar bisa jadi sumber kesejahteraan," pungkas Ganda (Red)

Related

Natuna 3844164344670342032

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item