Pemkab Aceh Timur Gelar Peringatan Hari Anak Nasional

Senin, 30 September 2019
Teks Foto: Asisten Pemerintahan Setdakab Aceh Timur, Syahrizal Fauzi, S,STP, M.AP saat menyampaikan sambutan dan  arahan pada Peringatan Hari Anak Nasional. Foto Bagian Humas dan Protokol Setdakab Aceh Timur
IDI.RIAUPUBLIK.COM – Pemerintah Kabupaten Aceh Timur melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana menggelar Peringatan Hari Anak Nasional (HAN). Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula Gedung Serbaguna Pendopo Idi, Senin (30/9/2019)`

Adapun Teman Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2019 adalah “Peran Keluarga dalam Perlindungan Anak” dengan Sub Tema “Wujudkan Pengasuh yang Berkualitas dan Berbasis Hak Anak yang Dimulai dari Keluarga”.

Asisten Pemerintahan Setdakab Aceh Timur, Syahrizal Fauzi, S,STP, M.AP dalam arahannya mengatakan, anak merupakan penerus cita-cita perjuangan bangsa yang memiliki peran strategis dan mempunyai ciri dan sifat khusus yang memerlukan perlindungan dalam rangka menjamin pertumbuhan dan perkembangan fisik, mental dan sosial secara utuh.

“Semakin baik kualitas anak saat ini maka semakin baik pula kehidupan masa depan Bangsa, namun sebaliknya, apabila kualitas anak tersebut buruk maka akan buruk pula masa depan bangsa,” ujar Syahrizal.

Lebih lanjut disampaikan, melalui peringatan hari anak nasional diharapkan pemerintah dengan seluruh lapisan masyarakat dapat bersama-sama berpartisipasi secara aktif untuk miningkatkan kepedulian dalam menghormati, menghargai dan menjamin hak-hak anak tanpa diskriminasi dan memastikan segala hal yang terbaik untuk anak dalam pertumbuhan dan perkembangannya,” demikian pungkas Syahrizal.

Sebelumnya, Leny Rodiana Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana dalam laporanya menyampaikan bahwa, Peringatan Hari Anak Nasional dapat dimaknai sebagai kepedulian seluruh Bangsa Indonesia terhadap perlindungan anak Indonesia agar tumbuh dan berkembang secara optimal.

Adapun tujuan dari Peringatan Hari Anak Nasional adalah sebagai momen penting bagi anak Indonesia untuk merayakan keberadaan mereka sebagai generasi penerus bangsa yang bergembira,”demikian ujarnya. (kir).


Related

Ekonomi 3221947990730712925

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item