Sekda Buka Pelatihan UKS di Aceh Timur

Selasa, 17 September 2019
Teks Foto: Sekda Aceh Timur H. M. Ikhsan Ahyat, S.STP, M.AP, menyerahkan tas dan ATK ke peserta secara sumbolis disela-sela membuka Pelatihan dan Pembinaan UKS SD/MI dan SMP/MTs di Aula SMAN 1 Peureulak, Aceh Timur, Selasa (17/9). Photo: Bag. Humas&Protokoler Setdakab Aceh Timur.
IDI.RIAUPUBLIK.COM-- Bupati Aceh Timur, H. Hasballah HM. Thaib, SH, melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Timur, H. M. Ikhsan Ahyat, S.STP, M.AP, membuka Pelatihan dan Pembinaan Pengelola Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) SD/MI dan SMP/MTs Se-Aceh Timur di Aula SMAN 1 Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Selasa 17 September 2019.

Dalam sambutannya, Sekda Aceh Timur H. M. Ikhsan Ahyat, S.STP, M.AP, menjelaskan, kegiatan tersebut diharapkan untuk mendorong UKS baik di sekolah dan madrasah untuk berjalan lebih optimal sesuai dengan standar dan ketentuan yang ada.

"Pemerintah tetap mendukung berbagai upaya yang dilakukan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, untuk kemajuan sekolah dan madrasah," ujar H. M. Ikhsan Ahyat seraya mengharapkan dinas terkait untuk terus memberdayaan UKS diseluruh sekolah, terutama mendorong kelengkapan fasilitas dengan sumber daya manusianya.

UKS tersebut merupakan program pemerintah untuk meningkatkan pelayanan kesehatan, pendidikan kesehatan dan pembinaan lingkungan sekolah sehat atau kemampuan hidup sehat bagi warga sekolah atau madrasah.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur, Saiful Basri, S.Pd, M.Pd, dalam laporan sebelumnya menyebutkan, kegiatan tersebut akan berlangsung selama empat hari, 17-20 September. "Pesertanya sebanyak 150 orang yang berasal dari pengelolaan UKS SD/MI dan SMP/MTs," kata Saiful Basri.

Hadir antara lain Camat Peureulak, Nasri, para kepala bidang dan kepala seksi dijajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur, pejabat dari Dinas Kesehatan Aceh Timur dan pemateri dari berbagai instansi pemerintahan. (**).


Related

Ekonomi 3948865118462815779

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item