Peringati 1Muharam Pemda Rohil Gelar Tabligh Akbar


Kamis 19/9/2019 - 10:20:17 WIB
BAGANSIAPIAPI, RIAUPUBLIK.COM– Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hilir menggelar Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H/2019 M, Rabu (18/9/2019) malam.

Kegiatan yang diisi dengan tausiyah keagamaan yang disampaikan penceramah Ustadz Irfan Yusuf, SAg, juga dihadiri oleh Bupati Rohil H Suyatno, Wakil Ketua DPRD Sementara Jasmadi, Sekda Surya Arfan, Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais, Kasdim 0321/Rohil, Kepala OPD, para ASN hingga masyarakat.

Tema ‘ Mari Satukan Langkah Menuju Penyempurnaan Hati, Pikiran dan Tindakan Demi Kemaslahatan dan Kedamaian Ummat.

Sebelum tausiah agama di mulai, Pemda Rohil menyerahkan bantuan sosial Anak Yatim/Piatu kepada Yayasan anak yatim Annur Kecamatan Sinaboi sebanyak 63.900.000 dan juga kepada Yayasan Baitul Izzah Kecamatan Pujud sebanyak 150.300.000 Bupati Rohil H Suyatno memberikan apresiasi dan terima kasih kepada panitia yang saya pikir kegiatan ini cukup bagus, sehingga acara ini berlangsung dengan lancar.

Bupati Suyatno mengatakan Inti dari tausiah agama yang di d sampaikan ust Irfan Yusuf, bagaimana kita introspeksi diri kita ke arah lebih baik lagi.

Terkait dengan bantuan Pemda Rohil untuk anak yatim, Bupati meminta kepada pihak pengurus agat segera menyalurkan kepada anak yatim nantinya.

” Setelah pulang, untuk segera di tindak lanjuti. Ini bentuk kepedulian Pemda kepada anak yatim,” ucap Suyatno.
Bupati menyampaikan Insyallah, pada HUT Rohil ke-20 nanti, Pemda Rohil akan membuat kegiatan yang serupa ‘Tabliqh Akbar’. Nanti Ust nya kita datangkan dari Sulawesi. Alhamdulillah, untuk pencemaran tidak ada kendala.

” Banyak kegiatan HUT Rohil ini. Banyak sekali, kita tunggu saja pada hari H. Pemda menyampaikan terima kasih pada panitia, dan antusias masyarakat sangat ramai,” sebut Suyatno.

Dalam kesempatan itu, Bupati Rohil juga menyampaikan bahwasanya pagi tadi Pemda Rohil bersama alim ulama, masyarakat Rohil melaksanakan sholat istiqo, untuk turun hujan. Saat ini Riau, termasuk juga Rohil terkena kabut asap.

” Saya menghimbau kepada masyarakat yang memiliki kebun, jagan di bakar, tolong jagan membakar lahan dan kebun. Dampak pembakaran ini sangat banyak, seperti anak anak libur dan aktifitas masyarakat juga terganggu,” tegasnya.
(Jum )

Related

Rohil 2663686343598948029

Posting Komentar

emo-but-icon

Bareskrim

Siak

Siak

adv

adv

KASAD

KASAD

Ikln

Ikln

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item