Hampir Tewas Tenggelam Bocah (10Tahun) Terselamatkan Prajurit TNI


Kamis, 19 September 2019
Fhoto: Aksi Beri Napas Buatan Prajurit TNI Sadarkan Bocah 10 Tahun Akibat Tenggelam Di Sungai
MERAUKE, RIAUPUBLIK.COM-- Aksi heroik kembali diperlihatkan oleh prajurit TNI dari Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411/Pdw Kostrad Pos Kaliwanggo, saat menyelamatkan seorang anak bernama Herman Mauli Murnan (10 th) yang tenggelam pada saat sedang memancing di Sungai Warma, Kampung Erambu, Distrik Sota, Kab. Merauke, Papua, Rabu sore (18/9/2019).

Komandan Pos (Danpos) Kaliwanggo Kapten Inf Adik Sunarto menjelaskan bahwa pada hari Rabu 18 September 2019, sebanyak 8 personel Pos Kaliwanggo dipimpin Serka Sarwoto hendak kembali ke pos usai melaksanakan Patroli Patok di MM.12.2.

Ketika personel Pos Kaliwango melewati pinggir Sungai Warma, terdengar suara minta tolong dari dua orang anak kecil yang teriak bahwa salah satu temannya tenggelam di sungai saat berusaha berenang untuk melepas senar pancingnya yang tersangkut.  “Dengan sigap dua personel satgas atas nama Kopda Juwadi dan Pratu Popi Alex melompat berenang ke sungai untuk menyelamatkan anak tersebut,” kata Kapten Inf Adik Sunarto

“Setelah diangkat ke pinggir sungai, kemudian anak tersebut diberikan nafas buatan karena sang anak banyak minum air sungai. Setelah anak tersebut sadar selanjutnya personel membawanya pulang ke pos untuk dicek kondisi kesehatannya dan dilaporkan ke Dansatgas,” tutur Danpos Kaliwanggo.

Lebih lanjut Kapten Inf Adik Sunarto mengatakan bahwa setelah diberi makan dan minum serta vitamin oleh Bintara Kesehatan (Bakes) Pos Serka Abdul Wahab, kondisi kesehatan Herman pun sudah membaik dan pulih kembali.  “Selanjutnya kami antarkan anak tersebut pulang kerumahnya untuk diserahkan kepada kedua orang tuanya di Kampung Erambu, Distrik Sota,” ucapnya.

Danpos Kaliwanggo Kapten Inf Adik Sunarto bersama tiga anggota mengantarkan pulang Herman Mauli Murnan kepada orang tuanya, Ucapan terima kasih kepada Satgas Yonif Mekanis Raider 411/Pdw Kostrad disampaikan oleh orang tua Herman Mama Maria Welmince Kidup (36 th), karena sang ayah Hantonius Murnan (37 th) sedang pergi berburu.

“Kami ucapkan terima kasih banyak kepada bapak-bapak tentara dari Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 411/Pdw Kostrad atas kepedulian dan pengorbanannya telah menyelamatkan putra kami Herman Mauli Murnan yang tenggelam saat memancing di Sungai Warma,” ujar Mama Welmince.

Di tempat terpisah, Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411/Pdw Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya, S.Sos., M.Han., menyampaikan sangat mengapresiasi atas tindakan sigap yang dilakukan oleh personel Pos Kaliwanggo menyelamatkan anak yang tenggelam disungai. “Hal  tersebut menunjukkan kesiapan prajurit dalam membantu kesusahan masyarakat disekelilingnya,” katanya.





Autentikasi : Pasi Intel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 411 Kostrad, Lettu Inf Asep Saepudin

Related

TNI/Polri 4366957291718118075

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item