Panglima TNI Tinjau Kesiapan Alutsista Untuk Pemadaman Karhutla


Jumat, 13 September 2019
JAKARTA, RIAUPUBLIK.COM-- Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., didampingi Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., dan Wakasau Marsdya TNI Fahru Zaini Isnanto, S.H., M.D.S. meninjau penyiapan Alutsista 1 (satu) Unit Pesawat CN 295 yang akan digunakan dalam operasi pemadaman Karhutla wilayah Kalimantan Tengah, bertempat di Skadron Udara 2 Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (13/9/2019).

Dalam kesempatan tersebut Panglima TNI mengatakan bahwa pesawat yang dalam kesehariannya dioperasionalkan oleh Skadron Udara 2 Lanud Halim Perdanakusuma ini tengah dipasangi sejenis konsul tambahan. “Pemasangan konsul tersebut bertujuan agar pesawat nantinya mampu melaksanakan Teknologi Modifikasi Cuaca (TMC) yaitu menurunkan hujan buatan di wilayah yang terdampak akibat Karhutla,” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan Panglima TNI bahwa saat ini 1 (satu) unit pesawat C212 Casa telah beroperasi di wilayah Pekanbaru Riau untuk melaksanakan pemadaman Karhutla. “TNI tengah merencanakan pengiriman 1 (satu) unit pesawat C212 lagi dari Skadron Udara 4 Lanud Abdulrachman Saleh Malang untuk membantu pemadaman kebakaran hutan di wilayah Sumatera,” katanya.

“Saat ini pesawat tersebut sedang menjalani Period Inspection 100 (Perawatan Berkala Setiap 100 Jam) dan diharapkan pesawat ini dapat diberangkatkan pada hari Minggu besok,” ucapnya.





Autentikasi : Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Sus Taibur Rahman
 

Related

TNI/Polri 5033710201229162309

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item