Keluarga Besar NU Meranti Lakukan Sholat Istisqo', Harap Hujan Basahi Bumi Sehingga Karhutla Padam

Kamis, 18 September 2019
MERANTI, RIAUPUBLIK.COM-- Keluarga Besar Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Kepulauan Meranti Provinsi Riau beserta Majelis Wakil Cabang (MWC) se - Kabupaten Kepulauan Meranti dan Badan-badan Otonom (Banom) seperti Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Banser Kabupaten Kepulauan Meranti, Ikatan Sarjana NU (ISNU) Kabupaten Kepulauan Meranti, Ikatan Pelajar NU (IPNU) Kabupaten Kepulauan Meranti, Muslimat NU, Fatayat NU Kabupaten Kepulauan Meranti serta masyarakat melaksanakan Shalat Istisqa. Bertempat di di Masjid Al Al Muawanah Desa Gogok Darussalam, Kamis (19/09/2019).

Hadir Camat Tebing Tinggi Barat Said Jamhur, Ketua PCNU Kabupaten Kepulauan Meranti Ramlan Abdulah, Ketua ISNU Meranti M.Yasir, M.Si, Ketua STAI Nurul Hidayah Selatpanjang Syukron Darsyah, M. Pd, Ketua GP Ansor sekaligus Anggota DPRD Kepulauan Meranti Khusairi, M.Pd, Kapolsek Tebing Tinggi Barat, Babinkamtibmas Desa Gogok Sutiman.

Shalat Istisqa yang diikuti oleh ratusan jamaah tersebut diimami oleh Kyai Zainul Arifin dan Khatib Rois Syuriah PCNU Kepulauan Meranti Kyai Dalhar.

Shalat Istisqa' ini dilaksanakan merupakan bagian dari ikhtiar keluarga besar Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Kepulauan Meranti agar Allah SWT menurunkan hujan di wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti pada khususnya dan Privinsi Riau pada umumnya sehingga Karhutla bisa segera padam.

" Iya,  ini kita lakukan untuk berikhtiar kepada Allah SWT, melalui sholat dan do'a," Ujar Ketua PCNU Kabupaten Kepulauan Meranti Ramlan Abdullah.

Hal serupa juga disampaikan Ketua GP. Anshor yang juga Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti. Dia mengatakan bahwa Kegiatan Shalat Istisqa tersebut merupakan bentuk komitmen keluarga besar Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Kepulauan Meranti dan menindaklanjuti intruksi Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Nomor 3700/C.I.34/09/2019 Tanggal 16 September 2019 / 16 Zulhijjah 1441 H untuk menyelenggarakan Shalat Istisqa.

"Sholat Istisqo' ini dilaksanakan atas intruksi PBNU karena adanya bencana asap akibat kebakaran hutan dan lahan serta kekeringan akibat kelangkaan hujan di berbagai wilayah Indonesia," Pungkas Dewan dari PKB yang baru dilantik itu.  (Khairul Zaman)

Related

Meranti 6974595915845627338

Posting Komentar

emo-but-icon

Bareskrim

Siak

Siak

adv

adv

KASAD

KASAD

Ikln

Ikln

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item