Pemdes Dorong Forum Anak Desa Citra Damai Lakukan Berbagai Kegiatan

Minggu, 15 September 2019
MERANTI, RIAUPUBLIK.COM- Kekhawatiran terhadap penyakit Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) juga dirasakan oleh Pemerintah Desa Citra Damai, Kecamatan Rangsang, Kabupaten Kepulauan Meranti - Riau.

Melalui Forum Anak Desa Citradamai, Pemerintah Desa mendorong penuh segala bentuk kegiatan positif yang dilakukan oleh generasi milenial yang rata-rata masih duduk dibangku sekolah itu.

Forum Anak yang di bentuk pada bulan september 2018 ini sebagai wadah untuk membahas, memberikan solusi, dan menampung aspirasi anak-anak. Forum Anak merupakan organisasi anak yang dibina oleh pemerintah, untuk menjembatani komunikasi dan interaksi antara pemerintah daerah dengan anak-anak sebagai upaya pemenuhan hak partisipasi anak.

Pembina Forum Anak Desa Citra Damai Muhammad Fauzi,  S. Pd kepada Wartawan mengatakan bahwa jumlah anggota mereka tidak kurang dari 50 Orang. Salah satu kegiatan rutin mereka adalah melaksanakan senam sehat setiap minggu pagi bersama PKK dan Lansia dan Gotong Royong.

"Kemaren (sabtu,Sabtu,(14/9/19) kami membuat kegiatan cek kesehatan gratis untuk masyarakat umum,  kemudian Sosialisasi Tentang Kenakalan Remaja dan bagi-bagi masker untuk menanggulangi ISPA," Ujarnya Saat dikonfirmasi Via Telepon pada Minggu, (15/9/19)

Sementara itu, PJ Kepala Desa Citra Damai Ruslan Kasyim saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pihak Desa mendorong penuh segala bentuk kegiatan positif yang dilakukan oleh Forum Anak Desa Citra Damai.

"kegiatan kepemudaan Itu dana sudah ada, jadi untuk Sosialisasi Tentang Kenakalan Remaja kita anggarkan, cek kesehatan dan bagi-bagi masker kemaren kita bekerjasama dengan UPT Puskesmas Kecamatan Rangsang, pokoknya kegiatan positif kita dari pemerintah Desa akan suppot terus, "Pungkas Kades yang akrab disapa Ayi itu. (KZ)

Related

Meranti 6867522275999410794

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item