Dilema Masyarakat Kota Paret,Terkait Lisdes. Masyarakat,"uang udah disetor,listrik tak juga hidup"

Sabtu, 14 September 2019
Fhoto: Ilustrasi Internet.                          
ROKANHILIR, RIAUPUBLIK.COM-- Program Listrik Desa (LISDES)sebagai wujud pemerataan Pembangunan telah dirasakan oleh Masyarakat di Pedesaan .
 
Dimana Perusahaan Listrik Negara (PLN) terus berupaya semaksimal  mungkin dalam pencapaian tersebut.

Seirng dengan luncuran Program program Lisdes di.Desa desa ada yang memberatkan Masyarakat dalam Hal tarif pemasangan KWH yang sangat mencekik leher ,bayangkan saja pemasangan listrik 1300 Masyarakat harus membayar pihak Perusahaan Jasa pemasangan sebesar Rp4.850.000.- Seperti  Kepenghuluan Kota Parit,Kecamatan Simpang Kanan menyatakan ,Lisdes  telah berjalan selama  satu tahun dimana uang yang dikutip dari Masyarakat sudah hampir rampung,namun Hanya 48 kepala keluarga dari 108 Kk yang sudah terpasang sisanya 68 KK menunggu nasib yg belum kunjung.

Penghulu Kota Parit “Rambe yang dihubungi via seluler Senin 15 juli 2019 terkait lisdes mengeluhkan adanya keterlambatan hingga menimbulkan kasak kusuk di Masyarakat,bayangkan saja,sudah setahun lamanya kami menunggu selesainya pemasangan KWH,namun sampai saat ini Pihak Rajawali teknik Utama Hanya mampu memasang KWH sebanyak 48 KWH dari 108 Kwh.yang akan.di pasang sementara Dana yang telah disetor ke pihak Rajawali sudah hampir Rp 300.000.000 terangnya.

Untuk itu,Penghulu mengharap pihak Rajawali selaku Perusahaan.Jasa pemasangan  Listrik.agar menggesa pemasangan KWH agar tidak menimbulkan kasak kusuk di masyarakat ,terangnya.

Diketahui,pemasangan proyek lisdes di kecamatan simpang Kanan meliputi  4 Desa dimana masing masing pemasangan KWH berfariasi  tergantung jauh Dan rapatnya pemukiman penduduk,,seperti di bukit 9,bukit 7 Dan Bukit 2 Kepenghuluan Bukit Selamat seharga Rp 4.850.000.per Kwh.

Walau dirasa mencekik leher,,mengingat penerangan yang di damba damba Masyarakat ,Hal itu mereka terima.dengan berat hati sebagai pilihan terpaksa ,Masyarakat harus menerimanya.

Proyek LiSDES berkapasitas 1300  seyogyanya Hanya Rp 1230.000 ,mengapa sampai sepantastis itu  besarnya seperti yang telah tertera diatas.

Hal ini tentu telah menyalahi aturan Peru dang undangan di luar daritarif yang.yelah di tentukan,namun Agustar selaku Kordinator Pemasangan Lisdes dari Rajawali Teknik utama yang dikutip dari konfirmasi riauandalas.com baru baru ini, kalau pemasangan tarif yang diberlakukan sudah.sesuai dengan SOP kami , di Mana mulai dari pengadaan tiang ,pembebasan area yang dilalui jaringan dengan biaya penebangan pohon,yang kesemuanya sudah terhitung sampai listrik menyala ke rumah rumah Masyarakat. h2o.

Related

Rohil 7432030906782405492

Posting Komentar

emo-but-icon

PKB

Siak

Siak

adv

adv

KASAD

KASAD

Uc

Uc

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item