Timbul Dua SKGR 2011/2018 Objek Lahan Yang Sama, LPPNRI Menduga Ada Oknum Pemerintah Kaca Mata Kuda

Senin, 5 Agustus 2019
PEKANBARU, RIAUPUBLIK.COM-- Ada dua SKGR muncul di tempat  kepemilikan lahan yang sama Terkait atas sengketa lahan lebih kurang 2 H yang berlokasi di jalan Len 2, RT 01/ RW 002 Desa Pandau Jaya Kecamatan Siak Hulu Kab Kampar (Riau) sedang bersengketa ini semangkin meruncing.

Belum ada tanda-tanda  kelihatan titik terang, kedua bela pihak saling mengklaim bersekukuh atas kepemilikan lahan tersebut.

Aneh nya lagi setiap mediasi pihak Davit Silalahi tidak pernah mendatangkan sempadan tanah nya, malah emi susilawati Dalimunte selalu bersama tanah sempadan dan mantan RW 002 Ramkuti serta Mantan RT 01 Budianto.

Malah perselisian sengketa lahan ini cukup lama kurang lebih setenga tahun berjalan belum ada putusan dari pemerinta desa dan kecamatan.

pada Tanggal 25/07/2019 sudah di mediasi lagi oleh kepala desa pandau jaya Firdaus, malah Kades Firdaus Terkejut melihat dua surat SKGR semua sama, pada saat kades menerangkan SKGR tersebut,  buru-buru Ketua RW 02 Makmur junjung siregar menarik surat satunya lagi, sembari menerangkan kepada kepala desa surat SKGR 2018  Davit Silalahi yang baru di belinya lahan bersengketa, dengan Emi Susilawati Dalimunte SKGR 2011.

Atas muncul nya dua SKGR di tahun yang berbeda objek lahan yang sama, Lembaga Pemantau Penyelenggara Negara RI (DPP LPPNRI) Riau Ds Sagalah sangat menyayangkan dokumen negara bisa di keluarkan pihak pemerintah desa dan kecamatan. mengeluarkan dua SKGR ditahun berbeda lokasi objek lahan yang sama.

"Patut kita curigai dan menduga, ada oknum-oknum pemerintahan dari tingkat desa dan kecamatan siak hulu yang nakal, saya serta tim LPPNRI Riau sudah berkordinasi dengan DPN LPPNRI Pusat (Jakarta) untuk segera menyurati Pihak pemerintah Kab Kampar Terkusus Bupati Catur Sugeng agar segera menyelesaikan persoalan sengketa lahan antara Davit Silalahi dan Emi Susilawati Dalimunte."Sebut Ketua DPP LPPNRI Riau Ini Pada Rpc Minggu 4/8/2019 di kantornya.

lebih lanjut di katakan nya."Saya akan melidik lahan tersebut, asal muasal lahan. dari mana awal lahan itu muncul, apakah hibah atau semisal nya permohonan pembukaan lahan tidur didasari dengan koprasi pasti akan taulah nantinya."Sebut Ds Sagala.  r0L

Related

kampar 5202799265280014450

Posting Komentar

emo-but-icon

BB

Siak

Siak

adv

adv

KASAD

KASAD

Uc

Uc

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Ucp

Ucp

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Kta DPRD

Kta DPRD

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item