DUKUNG KETAHANAN PANGAN, SATGAS PAMTAS YONIF PR 328/DGH PANEN CABAI BERSAMA WARGA

Minggu, 4 Agustus 2019
KEEROM, RIAUPUBLIK.COM-- Guna mendukung ketahanan pangan nasional, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif PR 328/DGH panen cabai bersama-sama dengan warga Yammua, Arso 6, Kabupaten Keerom, (03/08)

Hal ini disampaikan oleh Dansatgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr (Han) bahwa panen cabai ini merupakan hasil binaan dari Pos Kout Km 31 kepada warga dalam mengolah kebun.

“Sejak awal Pos Kout Km 31 membantu warga mulai dari menyiapkan lahan, hingga membantu dalam menanam bibit cabai untuk dipanen yang nantinya hasil panen tersebut digunakan oleh warga untuk meningkatkan perekonomian mereka,” kata Mayor Erwin.

Salah satu potensi wilayah di Kampung Yammua, Distrik Arso 6 adalah memiliki lahan yang luas dan tanah yang subur, sehingga warga dapat memanfaatkan lahan untuk menanam bermacam jenis sayuran salah satunya adalah cabai.

“Penanaman bibit cabai ini sangat mudah dilakukan dan sangat cocok dengan kondisi tanah di Kampung Yammua sehingga untuk perawatan cabai ini sangat mudah dan hasilnya pun sangat menguntungkan,” lanjutnya.

Bapak Sam (50 Th) selaku pemilik kebun mengucapkan terima kasih atas binaan dan bantuan Satgas dalam mengajari tentang mengolah kebun miliknya, “Saya sangat berterima kasih atas bantuan dan pembinaan yang dilakukan oleh Satgas dari awal pembibitan hingga panen cabai, kami merasa sangat terbantu sekali,” pungkasnya. *

Related

TNI/Polri 2567787730806269873

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item