LATIHKAN PBB, SATGAS PAMTAS YONIF PR 328/DGH BENTUK KADER PASKIBRAKA

Kamis, 1 Agustus 2019
JAYAPURA, RIAUPUBLIK.COM-- Dalam rangka menyambut HUT Republik Indonesia, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif PR 328/DGH latih kader Paskibraka SMPN 3 Kampung Yammua, Arso 6, Distrik Arso Barat, Kabupaten Keerom, Jayapura, (31/07).

Hal ini disampaikan oleh Dansatgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr (Han) bahwa SMPN 3 diberikan kepercayaan oleh panitia HUT kemerdekaan sebagai pasukan Paskibra.

“Personel Pos Kout Km 31 melatihkan materi PBB atas permintaan dari kepala sekolah SMPN 3 Kampung Yammua, karena ini pertama kalinya SMPN 3 menjadi perangkat upacara kemerdekaan RI,” ucap Mayor Erwin.

Kegiatan pelatihan dilakukan oleh Serda Sigit Cahyono dengan melatih 25 orang siswa, “Materi latihan PBB yang dilatihkan yaitu langkah tegap, kemudian menyusun formasi pada saat mengibarkan bendera dan latihan pengibaran bendera,” jelasnya.

Kegiatan pelatihan kader paskibra ini juga melibatkan babinsa dan didukung oleh Mahasiswa IAIN Fatahul Mulk yang sedang melaksanakaan KKN di wilayah Kampung Yammua, Arso 6.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 3 Ibu Mamik Endang, S.Pd. mengucapkan terima kasih kepada Satgas yang sudah menyiapkan kader paskibra di sekolahnya, “Ini merupakan suatu kehormatan sekolah kami dipercaya sebagai perangkat upacara HUT kemerdekaan RI karena biasanya dari SMA atau SMK, jadi kami ingin dari Satgas melatih agar nanti pada saat acara dapat menampilkan yang terbaik,” pungkasnya. ***

Related

TNI/Polri 7506517819133126747

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item