Kastpol PP Pemkab Siak Sidak Pabrik Cangkang Diduga Tak Kantongi Ijin

Selasa, 6 Agustus 2019
SIAK, RIAUPUBLIK.COM-- Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Siak dan Tim Yustisi, Selasa (06/08/2019)  melakukan inspeksi mendadak terhadap Pabrik Cangkang/papan telor di Kecamatan Minas Kabupaten Siak.

Pabrik Cangkang telor  tersebut  berada di kawasan jalan lintas timur KM.29 Kecamatan Minas tersebut disidak lantaran terindikasi tidak mengantongi izin usaha.

Sidak ini di pimpin langsung oleh Kasatpol PP Kabupaten Siak Kaharuddin, Sos, M.Si, didamping kasi penyelidikan dan penyidikan Sahrul,SH,. MH dan kasi pembinaan, pengawasan dan penyuluhan Subandi,S.Sos,. M.Si serta Melibatkan Tim Yustisi penegakan Perda kabupaten Siak dan unsur dinas terkait seperti Dinas PU Tarukim, Dinas DPMPTSP serta Dinas Lingkungan Hidup.

Dilapangan Tim yustisi menemukan aktifitas pabrik yang lagi produksi,   dan di lokasi pabrik ditemukan juga  ratusan tumpukan Drum yang belum pasti peruntukannya.

Burju Ritonga (selaku humas), perusahaan tersebut mengaku sudah mengurus izin ke pihak pemerintah kecamatan, seperti Situ, SIUP dan TDP, sedangkan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) yang menjadi dasar atas izin-izin lainnya masih dalam proses di Dinas PU Tarukim kabupaten Siak.

"Sidak ini kita lakukan kaitannya dengan izin-izin yang seharusnya diperuntukkan untuk sebuah usaha. Yang bersangkutan diberikan surat panggilan ke kantor untuk di dengar keterangannya dan menandatangani surat pernyataan tentang kesanggupan untuk mengurus perizinan," ungkap Kasat Pol PP kabupaten Siak Kaharuddin, Sos, M.Si.

Kita berharap kepada setiap pemilik usaha agar sebelum melakukan aktivitas perusahaan maka terlebih dahulu mengurus perizinan sehingga terhindar dari tindakan hukum yang diberikan dengan penerapan sanksi perda oleh pemerintah daerah kabupaten Siak.(Tim)

Related

Siak 1560722060343629547

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item