Hut RI Ke 74 Tahun, Pak RT02/RW21: Kebersamaan Dengan Perbedaan Jadi Karya Nyata, Merdeka...!

Kamis, 8 Agustus 2019
PEKANBARU, RIAUPUBLIK.COM-- Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI yang ke-74 tahun, tinggal menghitung hari lagi. Sontak, banyak sekali warga Indonesia menyambutnya dengan berbagai macam cara, salah satunya adalah warga Prm Alifa Rt 02 Rw 21 Kelurahan Sidomulyo Barat Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru, melaksanakan kerja bakti dan gotong royong memasang umbul-umbul dan membuat gapura dari bambu, malam Rabu (007/08) dan gotong royong tidak hanya dilaksanakan oleh warga Warga Prum Alifa saja, melainkan Pak RW21, Disapa Mas Bagong juga ikut berbaur bekerja bakti dengan para warga masyarakat Prum Alifa.

Di sela-sela kerja baktinya, Nasif Ketua RT 02 mengatakan, hal yang dilakukan oleh warga RT O2 Prum Alifa sangat positif sekali. Tidak hanya kaum muda saja, namun para orang tua juga ikut dalam kerja bakti ini. Hal ini merupakan salah satu bentuk rasa cinta kepada tanah air Indonesia, karena perbedaan itu menjadikan karya nyata.
Nasip juga menambahkan, kerja bakti yang dilaksanakan pada hari ini adalah melaksanakan pengecatan pemasangan umbul-umbul dan Bendera Merah Putih, serta membuat gapura dari bambu.

“Sebagaimana di ketahui, dalam rangka persiapan menyambut serta memeriahkan HUT RI yang ke-74 tahun, inilah aksi nyata yang dilakukan warga masyarakat Perumahan Alifa. Dari mulai pengecetan, pasang bendera dan umbul-umbul, sampai membuat gapura yang cantik dari bambu,” terang Nasif ketua RT 02/RW21 Perm Alifa.

Lebih lanjut, Ditempat Terpisah Ketua RW21 Prm Alifa, kegiatan pemasangan bendera dan umbul-umbul tersebut adalah untuk menggugah dan menanamkan Jiwa Nasionalisme terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia yang telah merdeka selama 74 tahun. Jadi, sebagai warga negara Indonesia yang baik, harus mengisi kemerdekaan RI dengan hal-hal yang sangat positif.

“Saya senang sekali, hari ini Saya bersama-sama dengan warga memasang atribut ataupun umbul-umbul tujuh belasan seperti yang sekarang sedang kami kerjakan, karena kita sebagai generasi penerus bangsa Indonesia wajib dan harus memperingati kemerdekaan Republik Indonesia dengan sepenuh hati,” jelaskan Ketua RW 21 Perumahan Alifa. (r07)


Related

Pekanbaru 7005252936334698803

Posting Komentar

emo-but-icon

Bareskrim

Siak

Siak

adv

adv

KASAD

KASAD

Ikln

Ikln

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item