Hiburan Rakyat yang di Gelar Pemkab Rohil Berlangsung Meriah

Kamis 29 /08/2019 - 15:37:55 WIB
RIAUPUBLIK.COM, BAGANSIAPIAPI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) menggelar berbagai permainan rakyat. Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Kogor, Jalan Utama, Kamis (28/8/2019) pagi itu dalam rangka memperingati HUT RI ke-74.

Permainan rakyat yang diperlombakan diantaranya Panjat Pinang, Terompa Panjang, Lomba Karung dan Tepung Berantai. Hebatnya, orang nomor satu di Negeri Seribu Kubah ikut ambil bagian.

Bupati Suyatno menyampaikan ke depannya acara harus lebih meriah dan ditingkatkan lagi. Untuk panjat pinang, ke depannya ia berharap ada batang pinang khusus pesertanya dari suku Tionghoa.

"Kita lihat ada beberapa Batang Pinang yang di pasang. Jadi ke depannya harus ada (Tionghoa, red). Tadi saya lihat banyak yang nonton," ujarnya.

Di kesempatan itu, Bupati mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara yang telah bekerja siang dan malam memikirkan untuk mensukseskan acara.

Zulfahmi ST MT, Ketua Koordinator di sela-sela acara mengatakan, ada beberapa permainan rakyat yang disiapkan panitia. Permainan itu melibat seluruh ASN dan masyarakat umum.

"Khusus untuk lomba panjat Batang Pinang ini kita serahkan ke Kecamatan Bangko untuk mengkoordinir, pesertanya adalah mewakili dari masing-masing kepenghuluan," ujarnya.

Khusus panjat pinang, hadiahnya merupakan partisipasi dari seluruh kepala OPD. "Hadiah yang terpajang di batang pinang itu sumbangan para kepala dinas," ujarnya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh rekan-rekan kepala OPD yang sudah berpartisipasi memberikan sumbangan sehingga lomba panjat batang pinang ini bisa terlaksana dengan baik.

Sedangkan untuk permainan rakyat lainnya, sebut Zulfahmi, pesertanya melibatkan seluruh OPD dan instansi vertikal lainnya seperti dari Kodim Rohil, Koramil, Polsek, Lapas, Kejari, dan Bea Cukai.

"Untuk permainan rakyat lainnya, ada tarik tambang, pacu goni, tepung berantai dan bakiak diikuti oleh instansi pemerintah lainnya,” ucap Kadis Perkim Rohil tersebut.

Batang pinang tersebut terdiri dari empat kategori yakni 3 tiang untuk sekolah dasar, 3 tiang untuk tingkat SMP, 3 untuk tingkat SMA dan 19 tiang lainnya disediakan untuk peserta umum.

"Peserta dari masyarakat umum merupakan perwakilan masing-masing Kepenghuluan dengan formasi 1 tiang untuk 1 Kepenghuluan," sebut Mantan Ketua KNPI Bengkalis itu.

( Jum )

Related

Rohil 42615100566014382

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item