Sambut Tahun Baru Islam 1441 H, Pemkab Aceh Timur Gelar Pawai Ta'aruf

Kamis, 29 Agustus 2019
Teks Foto: 
Peserta Pawai Ta'aruf dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1441 Hijiryah.  Forto: Bagian Humas & Protokol Setdakab Aceh Timur
ACEHTIMUR, RIAUPUBLIK.COM– Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1441 Hijriyah, Pemerintah Aceh Timur melalui Bagian Keistimewaan Aceh dan Kesra Setdakab menggelar Pawai Ta'aruf yang diikuti ribuan peserta, mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA, Kamis (29/8/2019).

Pawai Ta'aruf di lepas oleh Usman A. Rachman, Asisten Keistimewaan Aceh Ekonomi Pembangunan Setdakab Aceh Timur, dengan mengambil rute mulai di halaman Pendopo Idi menuju Kota Idi dan kembali ke finish di Pendopo Idi.

Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H.M. Thaib, SH dalam sambutan yang dibacakan oleh Usman A. Rachman Asisten Keistimewaan Aceh Ekonomi Pembangunan Setdakab Aceh Timur, mengatakan Pawai Ta'aruf tersebut merupakan wujud, cerminan dan ekspresi suka cita, rasa gembiran dan suatu kebahagian bagi kita semua dalam menyambut tahun baru islam.

"Pawai Ta'ruf ini dilaksanakan untuk menyambut Tahun Baru Islam, yang bertujuan menumbuh kembangkan kecintaan anak-anak kepada Allah SWT dan mendekatkan diri terhadap pendidikan agama islam dan khazanah Alquran serta untuk meningkatkan masyarakat dan ummat Islam," sebut Usman A. Rachman.

Lebih lanjut disampaikan, besar harapan saya terhadap pelaksanaan kegiatan ini, semoga dapat memberikan semangat aktual dan motivasi spritual dalam memeriahkan event-event daerah yang agamis. Semoga seterusnya kita juga mampu mengadakan dan melaksanakan kegiatan seperti ini," ujar Usman A. Rachman.

"Mudah-mudahan dengan digelarnya Pawai Ta'aruf yang dimeriahkan oleh para siswa dan siswi bisa menggugah dan mengajak umat muslim untuk lebih meningkatkan lagi kepada Allah SWT," demikian pungkas Usman A. Rachman.

Turut hadir dalam pelaksanaan Pawai Ta'aruf tersebut diantaranya Usman A. Rachman Asisten Keistimewaan Aceh Ekonomi Pembangunan Setdakab Aceh Timur, Saiful Basri, S.Pd, M.Pd Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur, Drs Zulbahri Kadis Koperasi dan UKM serta para staf ahli dan para kabag dilingkungan pemkab Aceh Timur. (KIR).



Related

Ekonomi 2094905039797830664

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item