DPP LPPN-RI (Riau) Apresiasi Ketegasan Jokowi "Karhutla "//Asap

Sabtu, 10 Agustus 2019
PEKANBARU, RIAUPUBLIK.COM--Pernyataan Tegas Presiden RI Joko widodo Terkait Kebakaran Hutan (Kathutla) Disertai Asap, bila tidak bisa atasi Karhutla Ganti Polda/ Dandrem / Kapolres.

Ketegasan Joko widodo Presiden RI Disambut Apresiasi Lima Jari (Salam Hormat) Oleh Ketua DPP LPPN-RI Ds. Sagala, Dia mengatakan Karhutla di sertai asap adalah bencana bagi rakyat riau, dampak dari kebakaran menimbulkan asap menggangu aktipitas rakyat riau,  terkusus pekanbaru adalah bagian ibu kota Provinsi riau, untuk ketegasan Jokowidodo permaslahan Karhutla ternyata tidak main main kembali iya tegaskan 2019 ini

"Saya Apresiasi atas ketegasa Jokowidodo sebagai Presiden RI pernyataan ketegasan ini pastinya menjadikan motipasi pada aparat hukum dalam segalah hal mengenai karhutla, agar sigap merespons ada nya Informasi titik api yang terpantau,  segera memadamkan hingga tak membesar."Sebut Ds. Sagala Ketua DPP LPPN-Ri Prov Riau.

Joko Widodo mengingatkan, aturan main yang diberlakukan pada 2015, yakni akan mencopot jajaran kepolisian dan TNI di daerah jika tidak mampu mengatasi kebakaran hutan dan lahan, masih berlaku.

"Aturan main kita tetap masih sama. Saya ingatkan Pangdam, Danrem, Kapolda, Kapolres. Aturan main yang saya sampaikan 2015 masih berlaku," kata Jokowi dalam Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan Tahun 2019 di Istana Negara, Jakarta, Selasa (6/8/2019).

Tahun 2015 adalah puncak kebakaran yang paling parah. Saat itu, kabut asap dari kebakaran hutan tak hanya mencemari udara di dalam negeri, tetapi juga sampai ke negara tetangga, seperti Malaysia dan Singapura.

Oleh karena itu, Jokowi membuat aturan mencopot pimpinan kepolisian dan TNI jika terjadi kebakaran hutan dan lahan di daerahnya.

Ia memastikan, ancaman itu masih berlaku hingga saat ini.

"Saya telepon Panglima TNI, saya minta dicopot yang tidak bisa mengatasi. Saya telepon lagi Kapolri tiga atau empat hari yang lalu, copot kalau enggak bisa mengatasi kebakaran hutan dan lahan," kata dia dilansir kompas.  (*)

Related

Riau 2948783516494082028

Posting Komentar

emo-but-icon

BB

Siak

Siak

adv

adv

KASAD

KASAD

Uc

Uc

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Ucp

Ucp

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Kta DPRD

Kta DPRD

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item