Kenaikan Harga Sembako di Rohil Jelang Ramadhan Mencapai 2 persen

Jumat 03 Mei 2019 - 16:24:06 WIB
RIAUPUBLIK.COM, BAGANSIAPIAPI - Tim gabungan Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Pasar (Disperindagsar) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) melakukan sidak pasar, Jumat (3/5/2019) pagi.

Tim gabungan yang terdiri dari Bagian Perekonomian setdakab dan Dinas Perikanan Rohil itu dipimpin oleh Kabid Perdagangan Disperindagsar Setempat, Jurizal SH.

"Kita bersama tim gabungan yang terdiri dari Bagian Perekonomian dan Dinas Perikanan melakukan sidak pasar dalam rangka memantau perbandingan harga Sembako dalam rangka menghadapi hari besar keagamaan yakni Bulan suci Ramadan. Dari dua lokasi (Pasar Datuk Rubiah dan Pasar Bintang Hilir) yang sudah kita pantau, memang ada terjadi kenaikan harga rata-rata 1 sampai 2 persen dari harga sebelumnya," kata Jurizal.

Ia tidak memungkiri kalau kenaikan harga hal yang sudah lumrah saat menghadapi hari-hari besar yang salah satunya bulan suci Ramadan. Kenaikan harga sembako juga difaktori dengan daya pembeli dari masyarakat itu sendiri. "Apabila daya beli masyarakat tinggi, maka secara otomatis harga suatu kebutuhan bahan pokok itu terjadi kenaikan, namun kenaikan itu tidaklah bertahan lama," ucapnya.

Untuk stok kebutuhan Sembako maupun Gas Elpiji selama Ramadan sebutnya akan terpenuhi. "Untuk kebutuhan berupa beras kita sudah lakukan koordinasi dengan pihak Bulog. Pihak Bulog bersedia menyediakan beras sebanyak 8.000 ton untuk stok selama Ramadan hingga perayaan Hari Raya Idul Fitri mendatang," ungkapnya.

Jurizal juga menghimbau kepada para pedagang agar tidak menaikkan harga terlampau tinggi. "Kita minta para pedagang untuk tetap memperhatikan masyarakat terutama dalam menaikkan harga suatu barang. Selain itu jangan sampai ada pedagang yang melakukan penimbunan barang. Selain itu, bagi pangkalan gas elpiji agar memberitahukan kepada pangkalan agar tidak menjual melebihi Harga Eceran Tertinggi (HET) yang telah ditetapkan," pesannya.

Penulis: JUM.

Related

Rohil 8784963232879638445

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item